Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masuk Tahap Konstruksi, Tol Trans Sumatera Sepanjang 771 KM

PT Hutama Karya (Persero) tengah melanjutkan proses konstruksi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 771 kilometer. Ada sejumlah ruas yang segera dioperasikan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 12 Juli 2020  |  19:40 WIB
Gerbang Tol Blang Bintang. PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) terus berupaya menjalankan mandat pemerintah untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 2.765 km.  - Hutama Karya\n\n
Gerbang Tol Blang Bintang. PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) terus berupaya menjalankan mandat pemerintah untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 2.765 km. - Hutama Karya\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Hutama Karya (Persero) tengah melanjutkan proses konstruksi Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) sepanjang 771 kilometer. Ada sejumlah ruas yang segera dioperasikan.

Direktur Keuangan PT Hutama Karya (HK) Hilda Savitri menjelaskan dari total 2.765 kilometer JTTS yang menjadi penugasan perseroan, 364 kilometer diantaranya sudah selesai dibangun dan dioperasikan.

"Status pembangunan JTTS sampai Juni 2020 yaitu 364 kilometer sudah beroperasi, 771 kilometer di tahapan konstruksi, 319 kilometer masih persiapan konstruksi, dan sisanya 1.311 kilometer di tahap feasibility study," ujarnya Sabtu (11/7/2020).

Untuk status pendanaannya, saat ini dari kebutuhan investasi senilai total Rp476 triliun, dari rencana kebutuhan ekuitas senilai Rp343 triliun, yang sudah terpenuhi mencapai Rp55 triliun atau 12 persen dari total pendanaan.

Kemudian dari kebutuhan pinjaman senilai Rp133 triliun, yang telah terpenuhi saat ini mencapai Rp35 triliun atau 7 persen dari total pendanaan.

Sehingga saat ini perseroan masih mengalami kekurangan pendanaan, di ekuitas senilai Rp288 triliun atau 60 persen dari total pendanaan, dan kekurangan pendanaan di pinjaman senilai Rp98 triliun atau 21 persen dari total pendanaan.

Adapun dalam waktu dekat, Hutama Karya akan segera mengoperasikan Tol Sumatra tepatnya di ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer. Serta Sigli-Banda Aceh di seksi IV sepanjang 13,5 kilometer dari total panjang 73 kilometer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek tol tol trans sumatra
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top