Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Turkish Airlines Segera Buka Kembali Penerbangan Ankara-Jakarta

Kantor berita Anadolu melaporkan bahwa Turkish Airlines akan melanjutkan kembali rute ke Indonesia dengan dua penerbangan per minggu.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  05:53 WIB
Kru Turkish Airlines berjalan ke gerbang keberangkatan di Bandara Internasional Miami, menjelang keberangkatan mereka ke Turki di Miami, Florida, AS. - Bloomberg/Anadolu Agency via Getty Images/Eva Marie Uzcategui Trinkl
Kru Turkish Airlines berjalan ke gerbang keberangkatan di Bandara Internasional Miami, menjelang keberangkatan mereka ke Turki di Miami, Florida, AS. - Bloomberg/Anadolu Agency via Getty Images/Eva Marie Uzcategui Trinkl

Bisnis.com, JAKARTA — Turkish Airlines segera melayani kembali penerbangan ke Indonesia yang ditangguhkan sejak 20 Maret karena virus corona yang baru atau Covid-19.

Kantor berita Anadolu, Minggu (5/7/2020) melaporkan bahwa Turkish Airlines akan melanjutkan kembali rute ke Indonesia dengan dua penerbangan per minggu.

Maskapai penerbangan Turki itu akan melakukan penerbangan terjadwal pertama antara Jakarta dan Istanbul pada pukul 10.05 waktu setempat. Namun, masakapai itu tidak mengumumkan kapan penerbangan Bali akan dimulai.

Untuk menggunakan jasa Turkish Airlines, menurut pihak berwenang Indonesia,

penumpang harus menjalani tes diagnosis Covid-19 cepat 3 hari sebelum penerbangan atau tes polymerase chain reaction 7 hari sebelum keberangkatan.

Turkish Airlines melakukan penerbangan khusus 18 Juni ke Indonesia untuk mengevakuasi warga Turki di tengah

Berdasarkan catatan Bisnis, Turkish Airlines mengawali rute baru penerbangan dari Bandara Istanbul dan Ngurah Rai pada 17/7/2019.

Penerbangan perdana pesawat Boeing 787-9 itu dari Turki pukul 01.53 dini hari waktu setempat pada hari yang sama dan tiba di Bali pukul 18.46 Wita.

Penerbangan Turkish Airlines yang menempuh jarak sekitar 10.350 km tercatat sebagai penerbangan jarak jauh yang dilayani Bandara Ngurah Rai.

Hal ini menegaskan bahwa secara infrastruktur Bandara Ngurah Rai mampu melayani pesawat berbadan lebar dengan jarak tempuh jauh.

Sebelumnya, Ngurah Rai pernah melayani penerbangan langsung maskapai asal Rusia, Aeroflot-Rossiya yang melayani rute Moskow–Denpasar, dan penerbangan Garuda Indonesia rute London–Denpasar yang keduanya memakai pesawat jenis Boeing 777-300ER.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona turkish airlines
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top