Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wow! Konsumsi Avtur di Depot Bandara Minangkabau Meroket

DPPU Minangkabau saat ini sudah melayani tujuh penerbangan setiap harinya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  15:58 WIB
Petugas bandara memandu pesawat udara setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatra Barat, Kamis (24/1/2019). - ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Petugas bandara memandu pesawat udara setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatra Barat, Kamis (24/1/2019). - ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, PADANG — PT Pertamina Marketing Operation Region I mencatat konsumsi bahan bakar avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara Minangkabau bergerak naik 400 persen pada saat normal baru dibandingkan dengan bulan lalu.

Unit Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Robby Hervindo mengatakan bahwa ketika memasuki era normal baru, penerbangan domestik di Indonesia mengalami peningkatan.

Realisasi penyaluran avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara Minangkabau (DPPU) Minanglabau pada Mei 2020 turun 75 persen dibandingkan rerata penyaluran kuartal I 2020.

Data tersebut menunjukkan bahwa realisasi pada Mei 2020 hanya 25 persen dibandingkan dengan retata penyaluran kuartal I/2020.

Menurut Robby, untuk jumlah pastinya pihaknya tidak dapat memberikan informasi karena avtur bukan bahan bakar bersubsidi.

"Mohon maaf kami bisa sampaikan data konsumsi dalam bentuk persentase saja dan tidak dapat dalam jumlah kiloliter karena avtur merupakan barang nonsubsidi sehingga data penjualannya termasuk kategori data rahasia perusahaan," katanya melalui siaran pers, Jumat (3/7/2020).

Robby mengatakan bahwa DPPU Minangkabau saat ini sudah melayani tujuh penerbangan setiap hari.

Saat normal baru ini, tuturnya, DPPU tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dalam beroperasi melayani penerbangan.

Protokol kesehatan yang mulai dari menerapkan jaga jarak, selalu menggunakan masker, menggunakan sarung tangan ketika bekerja, serta melakukan cuci tangan sebelum dan selesai beraktivitas.

“Pekerja DPPU juga secara berkala melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebelum bekerja," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

avtur Bandara Minangkabau

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top