Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan Selesai Medio Bulan Ini

Simpang susun Sentul Selatan menggunakan 263 box girder yang pemasangannya telah dimulai sejak Maret 2020.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  12:29 WIB
Foto aerial kendaraan melintas di Tol Jagorawi di Jakarta, Selasa (14/4/2020). Bisnis - Himawan L. Nugraha
Foto aerial kendaraan melintas di Tol Jagorawi di Jakarta, Selasa (14/4/2020). Bisnis - Himawan L. Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menargetkan pekerjaan konstruksi simpang susun Sentul Selatan dapat selesai 100 persen pada pekan kedua Juli 2020. Hingga akhir Juni 2020, progres pekerjaan pembangunannyatelah mencapai 97,41 persen.

Pembangunan simpang susun ini melintas di atas jalan tol Jagorawi tepatnya KM 37+00 dengan bentang terpanjang yaitu 70 meter. Struktur simpang susun yang memiliki total panjang 760 meter dan memiliki 15 pier dan dua abutment ini dibangun menggunakan konstruksi elevated box girder dengan metode balanced cantilever by crane.

Project Head Pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan Bianto Johan Arifin optimistis pekerjaan konstruksi simpang susun segera tuntas dan dapat beroperasi dalam waktu dekat.

“Pertengahan Juli 2020 tepatnya minggu kedua, pekerjaan konstruksi ditargetkan selesai. Setelah itu akan dilakukan uji laik fungsi. Kelak simpang susun ini akan menghubungkan jalan tol Bogor Ring Road dan jalan tol Jagorawi [toll to toll], yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad,” jelas Bianto melalui siaran pers, Rabu (1/7/2020).

Pembangunan simpang susun ini diklaim akan memangkas waktu tempuh pengguna jalan dari Jakarta menuju Bogor karena dapat menghindari simpang Belanova yang kerap terjadi kepadatan.

Simpang susun Sentul Selatan menggunakan 263 box girder yang pemasangannya telah dimulai sejak Maret 2020.

Tahapan pekerjaan pembangunan tersisa yaitu merampungkan penyelesaian drainase, solid sodding, rambu dan marka jalan, pagar separator serta pencahayaan lalu lintas serta pekerjaan listrik sehingga seluruh pekerjaan dapat terselesaikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol sentul
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top