Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tingkatkan Kualitas UMKM di Tengah Pandemi, Rekind Optimalkan Mitra

Guna memberikan dukungan kepada pelaku UMKM, Rekind memberikan dukungan kepada pelaku usaha yang memproduksi alat pelindung diri (APD).
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  15:00 WIB
Penjahit menyelesaikan pembuatan baju alat pelindung diri (APD) berbahan parasut di Sekarpace, Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020). Penjahit pengaku saat ini mengalami kesulitan bahan baku baju pelindung diri (APD) yang banyak dipesan tenaga medis dan Puskesmas. ANTARA FOTO - Mohammad Ayudha
Penjahit menyelesaikan pembuatan baju alat pelindung diri (APD) berbahan parasut di Sekarpace, Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020). Penjahit pengaku saat ini mengalami kesulitan bahan baku baju pelindung diri (APD) yang banyak dipesan tenaga medis dan Puskesmas. ANTARA FOTO - Mohammad Ayudha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Rekayasa Industri (Rekind) berkomitmen untuk terus  berperan dalam meningkatkan kualitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air, terlebih di masa pandemi Covid- 19 seperti sekarang ini. 

Sejumlah kegiatan dilakukan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (PI) tersebut guna memperkuat sinergi dengan mitra-mitra binaannya, terlebih situasi pandemi Covid-19 ini telah memporak porandakan pendapatan para pengusaha kecil. 

Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman mengatakan bahwa pihaknya harus membantu membangkitkan peran sentral UMKM dalam perputaran roda ekonomi nasional di tengah situasi seperti ini. Terlebih, kontribusi UMKM terhadap perekonomian bisa mencapai 75 persen. 

"Inisiasi program ini diharapkan mampu meringankan beban yang dihadapi mitra binaan Rekind. Semoga semangat usahanya terus bangkit dan mampu menjadi pahlawan ekonomi dari sektor UMKM," terangnya, seperti dikutip dari siaran persnya (1/7/2020).

Pihaknya menerangkan bahwa salah satu bentuk kekuatan sinergi itu tergambar ketika Rekind menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberian bantuan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), pemenuhan portable hand wash dan pembagian masker bagi masyarakat, serta petugas medis di sejumlah wilayah.

Sejumlah kelengkapan bantuan itu diproduksi langsung oleh sejumlah mitra binaan Rekind. "Ini saatnya mereka bangkit dan menjadi pahlawan bangsa dari sektor ekonomi. Atas dasar ini Rekind terus berupaya menopang dan mempererat sinergi tadi," ujarnya. 

Rekind menggandeng pengusaha konveksi untuk bisa mewujudkan kelangkaan pakaian APD yang sebelumnya sulit diperoleh. Melalui kerjasama, bimbingan dan dukungannya, mitra binaannya mampu membuat pakaian APD berkualitas, sesuai dengan standar WHO dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Menurutnya para mitra tersebut mampu menggandeng 50 tenaga kerja dalam memenuhi besarnya permintaan pasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm apd
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top