Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Crown Group Buka Pusat Belanja Baru Tahun Depan

Proses pembangunan tahap pertama sedang berlangsung setelah mendapat persetujuan pengembangan dari NSW Planning pekan lalu.
Crown Group/
Crown Group/

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang di Australia Crown Group siap meluncurkan pusat belanja baru di kawasan Eastlakes mulai pertengahan 2021.

Proses pembangunan tahap pertama dari pengembangan berkonsep mixed-use, hunian dan ritel, milik Crown Group itu sedang berlangsung setelah mendapat persetujuan pengembangan dari NSW Planning pekan lalu.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengungkapkan bahwa pusat perbelanjaan baru ini adalah landasan untuk langkah berikutnya dalam visi Crown Group dalam menciptakan portofolio penawaran ritel senilai Rp10 triliun di Australia.

"Proyek Eastlakes Live dapat dianggap sebagai salah satu pengembangan tunggal terbesar di Sydney saat ini," kata Iwan melalui siaran pers, Selasa (30/6/2020).

Dengan area pengembangan seluas 2,4 hektare, dikelilingi oleh lebih dari 2 hektare taman di sebelahnya dan tiga lapangan golf, Eastlakes Live juga diklaim merupakan salah satu lokasi pengembangan terbesar di kawasan timur Australia.

“Pengembangan terakhir kami di Sydney cukup sukses dan kami akan melakukan ini lagi di Eastlakes. Kami akan memiliki merek ritel kelas dunia yang beroperasi di sana mulai tahun depan,” katanya.

Ke depan, Iwan menjelaskan bahwa Crown Group ingin menciptakan komunitas baru di pinggiran timur melalui Eastlakes Live yang dapat memfasilitasi aktivitas belanja dan ruang kerja bersama, arena bermain untuk anak-anak, pusat medis dan hotel

“Tahap pertama diharapkan selesai pada pertengahan 2021. Akan diawali dengan pusat perbelanjaan senilai Rp300 miliar dengan luas 2.800 meter persegi dan 13 outlet,” jelasnya.

Selanjutnya, pembangunan untuk tahap kedua akan dimulai pada akhir 2021. Sementara itu, penyelesaiannya diharapkan bisa terlaksana pada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper