Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mau Punya Rumah di BSD City? Pengembang Beri Diskon 20 Persen dan Bebas BPHTB

Untuk menggaet pembeli, pengembang terus menawarkan beragam promo menarik, salah satunya pemberian diskon. Seperti yang dilakukan oleh Sinar Mas Land
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 27 Juni 2020  |  10:13 WIB
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kondisi pandemi Covid-19 yang mengubah pola belanja masyarakat telah memukul kinerja sektor properti.

Untuk menggaet pembeli, pengembang terus menawarkan beragam promo menarik, salah satunya pemberian diskon. Seperti yang dilakukan oleh Sinar Mas Land melalui program Move in Quickly yang memberikan potongan harga hingga 20 persen.

Alim Gunadi, Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land, mengakui bahwa pandemi Covid-19 telah memukul penjualan properti di Sinar Mas Land yang secara year on year terjadi penurunan hingga 20 persen.

Kondisi ini mendorong perusahaan untuk meluncurkan program Move in Quickly untuk mendongkrak kembali pendapatan yang sempat tergerus.

Program yang telah berjalan sejak akhir Maret 2020 ini ternyata cukup diminati oleh para pembeli, terbukti dari penjualan yang mencapai hingga Rp500 miliar dalam tiga bulan pertama ini.

“Kami membuat ini dalam tiga periode dari Maret hingga Desember 2020. Periode pertama ini promonya sangat menarik karena potongan harganya sangat tinggi hingga 20 persen dan free BPHTB akan berakhir 30 Juni.

Tanggapan pasar sangat bagus, Sampai pekan kemarin sudah tembus Rp500 miliar untuk 250-an unit yang terjual,” ujarnya.

Dalam program ini, hampir 80 persen hunian yang dijual merupakan produk siap huni mencakup rumah, ruko, kios, maupun apartemen dengan kisaran harga yang cukup lebar dari Rp300 juta hingga di atas Rp6 miliar.

Areanya meliputi Jakarta (The Elements, Southgate, dan Aerium), Tangerang (BSD City dan Taman Banjar Wijaya), Cibubur (Kota Wisata dan Legenda Wisata), Batam (The Nove at Nuvasa Bay), Balikpapan (Grand City), dan Surabaya (Wisata Bukit Mas dan Apartemen Klaska).

Adapun diantara sejumlah property tersebut, yang paling laku adalah residensial yang berlokasi di kawasan BSD sekitar 60 persen sampai 70 persen, sedangkan rentang harga yang paling diminati ada para angka Rp800 miliar hingga Rp1,5 miliar.

Dari harga tersebut, konsumen akan mendapatkan potongan hingga 20 persen untuk pembayaran tunai. Sementara itu, konsumen yang membeli melalui KPR mendapatkan keringanan hingga 15 persen.

Untuk memudahkan konsumen mengajukan KPR, Sinar Mas Land juga menggandeng sejumlah bank dalam program tersebut, seperti BNI, Mandiri, CIMB Niaga, BTN, UOB, dan Mandiri Syariah.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd city pengembang rumah
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top