Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tekan Harga Gula, PT PPI Gelar Operasi Pasar Daring

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia menggelar operasi pasar gula secara daring guna mengendalikan harga komoditas tersebut di tengah pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  12:05 WIB
Salah satu pedagang gula dipasar tradisional sedang mengemasi gula pasir untuk dijual kembali  -  Arief Rahman
Salah satu pedagang gula dipasar tradisional sedang mengemasi gula pasir untuk dijual kembali - Arief Rahman

Bisnis.com, JAKARTA – Guna melakukan stabilisasi harga gula, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggelar operasi pasar yang dilakukan secara daring.

Hal itu dilakukan dengan bekerja sama bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur. Adapun, harga gula di Provinsi Jawa Timur saat ini masih berada di angka Rp15.000/kg.

"Kita sudah berkoordinasi dengan dinas setempat dan akan terus pantau harga gula di seluruh Jawa Timur dan secara berkelanjutan memasok gula sesuai permintaan pasar," ujar Corporate Secretary PT PPI Syailendra seperti dikutip dari Antara, Kamis (4/6/2020).

Sebelumnya, operasi pasar darinng sudah dilakukan pada Rabu (4/6/2020) dengan menggelontrkan 5.000 ton gula yang didistribusukan secara bertahap.

PPI cabang Surabaya terus berkoordinasi dengan Disperindag terkait perihal teknis pendistribusian selama pandemi COVID-19, di mana Surabaya kini memasuki zona hitam. Adapun, operasi pasar dilakukan secara daring melalui website https://disperindag.jatimprov.go.id/pamor/.

PPI mendukung kegiatan Pasar Murah Online Mandiri (PAMOR) yang bertujuan untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok berkualitas dan harga terjangkau bagi masyarakat. PAMOR menyediakan layanan pengiriman dan drive thru, dengan syarat mengisi biodata lengkap dan menggunggah foto KTP.

PPI memfasilitasi pasokan produk sesuai dengan alokasi kebutuhan konsumsi masyarakat Jawa Timur melalui Gerai Pasar Murah sehingga memberikan alternatif harga kepada masyarakat sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Tidak hanya gula, PPI juga menyuplai kebutuhan pokok lain seperti beras, minyak goreng, dan sarden.

Diharapkan operasi pasar daring yang berkoordinasi dengan Disperindag Jatim ini dapat berjalan secara optimal dan kondisi Covid-19 di Surabaya berangsur-angsur menjadi zona hijau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gula operasi pasar harga gula

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top