Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AirAsia Indonesia Kembali Undur Operasional Internasional dan Domestik Hingga 8 Juni 2020

AirAsia Indonesia kembali menyesuaikan pengoperasian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, dan akan dimulai pada tanggal 8 Juni 2020 pada rute tertentu dari rencana sebelumnya pada 1 Juni 2020.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  15:58 WIB
AirAsia Indonesia secara rutin melakukan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona. - Dok. Istimewa
AirAsia Indonesia secara rutin melakukan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia kembali menyesuaikan pengoperasian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, dan akan dimulai pada tanggal 8 Juni 2020 pada rute tertentu dari rencana sebelumnya pada 1 Juni 2020.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga menjelaskan penyesuaian kembali tersebut dengan alasan operasional dan perkembangan situasi pandemi Covid-19. Calon penumpang yang terdampak oleh perubahan ini , lanutnya, juga telah menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

Vera menganjurkan kepada calon penumpang untuk terus memantau aplikasi dan laman resmi AirAsia untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan yang tersedia.

“Kami juga mengimbau seluruh tamu yang akan melakukan penerbangan nantinya untuk selalu memperhatikan dan memenuhi persyaratan kesehatan, imigrasi serta pembatasan perjalanan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah atau negara asal maupun tujuan,” jelasnya, Jumat (29/5/2020).

Seluruh penumpang juga diharapkan terus memantau persyaratan dokumen perjalanan domestik dan internasional dari dan ke Indonesia beserta ketentuan dan prosedur keselamatan.

“Semua tamu juga disarankan untuk memastikan kembali terminal keberangkatannya dikarenakan adanya perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik maupun internasional di beberapa bandara,” imbuhnya.

Sebelumnya AirAsia Indonesia berencana membuka kembali rute operasional internasionalnya pada 18 Mei 2020 untuk penerbangan Kuala Lumpur-Surabaya dan Johor Bahru-Surabaya. Selanjutnya, secara bertahap menyusul untuk rute domestik dengan mempertimbangkan kebijakan pemerintah yang berlangsung.

Namun rencana operasional tersebut kembali disesuaikan layanan penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, mulai 1 Juni 2020 untuk rute tertentu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top