Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Brantas Abipraya Optimistis Tuntaskan Proyek Bendungan

PT Brantas Abipraya (Persero) mengungkapkan tetap optimistis dapat merampungkan proyek bendungan meskipun progres konstruksi alami penurunan karena terdampak Covid-19.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  17:06 WIB
Bendungan Tapin, salah satu bendungan yang pengerjaannya dilakukan oleh PT Brantas Abipraya (Persero) - Dok. Istimewa
Bendungan Tapin, salah satu bendungan yang pengerjaannya dilakukan oleh PT Brantas Abipraya (Persero) - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Brantas Abipraya (Persero) mengungkapkan tetap optimistis dapat merampungkan proyek bendungan meskipun progres konstruksi alami penurunan karena terdampak Covid-19.

Manager Sekretariat & Humas PT Brantas Abipraya (Persero) I. Rudi Pudianto mengatakan di tengah pandemi Covid-19, progres untuk proyek bendungan yang dikerjakan memang ada beberapa proyek yang mengalami penurunan.

"Perlambatan tersebut karena waktu kerja di lapangan dibatasi, serta mobilisasi tenaga dari luar daerah, alat dan material juga mengalami pembatasan oleh pemerintah daerah setempat melalui satgas Covid-19 setempat. Namun demikian, kami tetap optimistis dapat menyelesaikan proyek-proyek bendungan tersebut," ujar Rudi kepada Bisnis.com, Selasa (19/5/2020).

Rudi menjelaskan untuk pengerjaan proyek bendungan yang masih berlangsung adalah Bendungan Ciawi, Bendungan Cipanas, Bendungan Beringin Sila, Bendungan Sidan, Bendungan Keureuto, Bendungan Semantok, Bendungan Tapin, dan Bendungan Tukul.

Adapun pengerjaan proyek bendungan yang mengalami perlambatan yaitu Bendungan Bagong, Bendungan Bener Paket 1, Bendungan Bener Paket 4, dan Bendungan Bulango.

"Untuk saat ini progress bendungan yang ditargetkan rampung tahun ini masih on schedule terhadap rencana dan tetap optimistis dapat diselesaikan tepat waktu, terutama Bendungan Ciawi yang berupakan salah satu proyek strategis nasional terutama untuk pengendalian banjir di wilayah DKI Jakarta," jelasnya.

Sementara itu, Manager Wasdal Divisi Operasi 2  PT Brantas Abipraya (Persero) Achmad Sabig Eko S. mengatakan saat pandemi Covid-19, secara teknis proses konstruksi tidak ada kendala karena perseroan mempunyai core competency di bidang bendungan.

Namun, Achmad mengatakan kendala nonteknis terkait pandemi Covid-19 yang dihadapi pada saat ini tetap berpengaruh, yaitu terjadinya penurunan waktu kerja di lapangan, serta mobilisasi tenaga dari luar daerah, alat dan material juga mengalami pembatasan oleh pemerintah daerah setempat. Adapun hal ini, katanya, memang merupakan salah satu protokol pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Dalam menyelesaikan pekerjaan di lapangan, PT Brantas Abipraya (Persero) tetap memberhatikan keselamatan kerja atau K3 maupun protokol dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kami berharap semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga segala kegiatan dapat berjalan dengan normal kembali," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bendungan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top