Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hankook Tire Bagi-Bagi Masker di Cikarang dan Jakarta

Hancook memilih kedua wilayah tersebut sebagai daerah distribusi masker karena Jakarta dan Cikarang memiliki tingkat risiko penyebaran yang tinggi.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 04 Mei 2020  |  16:17 WIB
Dokter memeriksa kesehatan pasien dalam program pengobatan gratis Hankook, Rabu (30/8/2017) - Istimewa
Dokter memeriksa kesehatan pasien dalam program pengobatan gratis Hankook, Rabu (30/8/2017) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen ban asal Korea Selatan, PT Hankook Tire Indonesia membagikan masker kepada tenaga medis serta sejumlah lembaga donasi yang memiliki urgensi terhadap kebutuhan masker.

Hal ini dilakukan untuk mendukung uapa penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda wilayah-wilayah di Indonesia, khususnya wilayah Jakarta dan Cikarang.

Perseroan memilih kedua wilayah tersebut sebagai daerah distribusi masker karena Jakarta dan Cikarang memiliki tingkat risiko penyebaran yang tinggi.

“Semakin tinggi kebutuhan masyarakat terhadap peranan tenaga kesehatan, semakin besar risiko para tenaga kesehatan terpapar oleh virus ini," kata Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia Choi Seok Ho melalui siaran pers, Senin (4/5/2020).

Adapun masker tersebut didonasikan oleh Hankook akan diserahkan kepada sejumlah pihak, seperti Tim Gugus Tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Badan Amil Zakat Nasional Pusat (Baznas), Dompet Dhuafa, dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Melalui penyerahan bantuan tersebut, Hankook berharap dapat turut membantu mengatasi masalah kelangkaan APD yang menjadi momok instansi kesehatan belakangan ini.

Choi juga sangat menyayangkan adanya kasus tenaga kesehatan yang tertular virus yang salah satunya diakibatkan tidak terlindunginya fisik para tenaga kesehatan dengan baik. Sementara itu, perseroan juga akan terus melakukan pemantauan intensif terhadap para karyawan selama kondisi ini terus berlangsung.

Selain melakukan donasi, Hankook juga menerapkan aturan internal baru sebagai upaya cepat tanggap dalam mengoptimalkan kondisi kesehatan karyawan di tengah wabah Covid-19. Aturan ini terdiri mulai dari pemeriksaan ketat di area luar pabrik hingga protokoler yang harus ditaati di dalam pabrik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hankook
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top