Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Triwulan I/2020, Kinerja Pura Trans Tak Terganggu Pandemi Covid-19

PT Putra Rajawali Kencana Tbk (Pura Trans) menyebutkan bahwa kinerja perusahaannya meningkat pada triwulan I/2020 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 01 Mei 2020  |  00:40 WIB
Triwulan I/2020, Kinerja Pura Trans Tak Terganggu Pandemi Covid-19
Kendaraan melintas di Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Putra Rajawali Kencana Tbk (Pura Trans) menyebutkan kinerja perusahaannya meningkat pada triwulan I/2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama Pura Trans, Ariel Wibisono menilai bahwa pada pandemi virus corona atau Covid-19 tidak memberikan dampak signifikan pada perusahaan pada triwulan I/2020.

Namun, menurut Ariel, dampak signifikan itu bakal dirasakan pada semester I/2020 karena adanya regulasi PSBB dan konsumen yang membatasi jam operasional di tengah pandemi Covid-19.

"Untuk periode triwulan pertama, perseoran belum merasakan dampak. Tetapi mungkin nanti pada semester pertama, saya rasa dampak itu ada. Pastinya akan berdampak terhadap produksi dan distribusi barang," tuturnya kepada Bisnis, Kamis (30/4/2020).

Menurutnya, Pura Trans berencana menurunkan target pendapatan hingga akhir tahun nanti, namun dia tidak menjelaskan lebih rinci besaran target hingga akhir tahun. 

Dia menjelaskan penurunan target pendapatan itu juga berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat dan masyarakat global dalam menangani penyebaran wabah Covid-19.

"Untuk proyeksi akhir tahun, perseroan akan menurunkan target pendapatan. Tetapi besarannya belum bisa kita hitung mengingat masih menunggu kebijakan Pemerintah secara nasional dan secara global," katanya.

Sepanjang tahun lalu, Pura Trans mencatatkan kenaikan pendapatan 153 persen dibandingkan dengan capaian pada 2018 sebesar Rp34,94 miliar menjadi Rp88,46 miliar. Adapun laba neto perseroan melejit 314 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp1,22 miliar menjadi Rp5,06 miliar.

Pertumbuhan pendapatan bersih perseroan didukung oleh salah satunya penambahan armada pada 2019 sebanyak 109 unit dari sebelumnya 46 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trucking Pura Trans
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top