Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pura Trans Diversifikasi Angkutan

PT Putra Rajawali Kencana Tbk, terus berusaha meningkatkan kinerja di tengah pandemi Covid-19. Terbaru, emiten berkode PURA ini berhasil mendapatkan kontrak pengangkutan tetes tebu seperti yang direncanakan tahun lalu dari salah satu pabrik ethanol di Jawa Timur.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  20:20 WIB
Salah satu komoditas yang diincar sebelumnya adalah produk tetes tebu yang menjadi bahan baku etanol serta komoditas barang jadi.. - JIBI/Pamuji Tri Nastiti
Salah satu komoditas yang diincar sebelumnya adalah produk tetes tebu yang menjadi bahan baku etanol serta komoditas barang jadi.. - JIBI/Pamuji Tri Nastiti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Putra Rajawali Kencana Tbk, terus berusaha meningkatkan kinerja di tengah pandemi Covid-19. Terbaru, emiten berkode PURA ini berhasil mendapatkan kontrak pengangkutan tetes tebu seperti yang direncanakan tahun lalu dari salah satu pabrik ethanol di Jawa Timur.

Menurut Direktur PT Putra Rajawali Kencana Tbk. Yonathan Himawan Hendarto, Perseroan berkomitmen terus meningkatkan kinerja. Tahun ini, PURA memang berkeinginan mendiversifikasi produk yang diangkut. Salah satu komoditas yang diincar sebelumnya adalah produk tetes tebu yang menjadi bahan baku etanol serta komoditas barang jadi.

“Kontrak pengangkutan ratusan ribu ton volume tetes tebu ini sudah kami dapatkan pada musim giling tahun ini,” kata Yonathan melalui keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (22/6/2020).

Yonathan menambahkan, Perseroan berusaha untuk mencapai target meski terkendala pandemik Covid-19 ini.

Menanggapi terbitnya Inpres No. 5 Tahun 2020 terbitnya Penataan Ekosistem Logistik Nasional, Yonathan berharap instruksi tersebut bisa dijalankan sesuai dengan harapan yakni terciptanya efisiensi dan transparansi dalam ekosistem.

"Dengan begitu, akan mengurangi biaya logistik yang saat ini masih tinggi."

Menurut Yonathan, National Logistic Ecosystem (NLE) ini mampu mempertemukan pelaku usaha logistik baik ekspor maupun impor di dalam satu platform untuk saling bertukar informasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekosistem Pura Trans
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top