Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkutan Darat, Damri Logistik Fokus Garap Layanan Trucking

Damri Logistik, bagian dari Perusahaan Umum Damri, akan lebih fokus pada layanan jasa pengiriman barang via darat menggunakan armada truk (trucking) dibandingkan dengan bisnis lain.
Bus Damri. /Bisnis.com
Bus Damri. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Damri Logistik, bagian dari Perusahaan Umum Damri, akan lebih fokus pada layanan jasa pengiriman barang via darat menggunakan armada truk (trucking) dibandingkan dengan bisnis lain.

General Manager Damri Logistik Aris Yulianto mengatakan, saat ini Damri Logistik sudah melayani beberapa tujuan seperti Jawa Tengah dan Sumatra, dua di antaranya Palembang serta Jambi.

Perusahaan juga melayani jasa sewa truk dan jasa angkutan ritel yang sudah berjalan 10 bulan. Fokus pada jasa trucking seiring dengan pertumbuhan perusahaan yang berkisar 20% pada 6 bulan sepanjang tahun ini.

"Untuk tahun depan, kami tetap sewa trucking masih kerja sama dengan relasi perusahaan. Namun, ada tambahan kerja sama sekitar 6 perusahaan relasi, sekaligus pelayanan paket ritel di berbagai pemasaran wilayah Jabodetabek," katanya, Kamis (6/12/2018).

Sementara untuk bisnis domestik kurir, freight forwarding dan pergudangan yang menjadi bagian bisnis Damri Logistik menurutnya masih sedang dalam proses. Dia belum bisa memastikan terkait pengembangan ketiga bisnis itu.

"Yang jelas kami sedang konsen di trucking dan ritel kemudian baru domestik kurir, freight forwarding dan pergudangan," ujarnya.

Adapun untuk mendukung layanan trucking, perseroan berniat untuk menambah 5 unit sampai 10 unit truk sehingga akan melengkapi 80 armada truk yang ada saat ini.

Damri Logistik sebenarnya merupakan usaha baru yang dikembangkan setelah bertransformasi dari sebelumnya bernama Damri Angkutan Barang saat ulang tahun ke-71 pada November 2017 lalu.

Pangsa pasar Damri Logistik memang menggunakan truk untuk pengiriman jumlah besar melalui kerja sama dengan perusahaan dan ritel menggunakan seluruh relasi baik perorangan atau korporat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper