Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kendaraan yang Melintas Tol Ngawi-Kertosono Tinggal 30 Persen

Sebelumnya, volume kendaraan yang melintas di tol Ngawi—Kertosono mencapai 18.000 unit per hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2020  |  19:42 WIB
Sebuah kendaraan melintas di gerbang tol Ngawi, Rabu (29/4/2020). Sejak pemberlakuan larangan mudik dan PSBB di sejumlah kota, volume kendaraan yang melintas di jalan tol Ngawi--Kertosono turun drastis. - Antara/Louis Rika
Sebuah kendaraan melintas di gerbang tol Ngawi, Rabu (29/4/2020). Sejak pemberlakuan larangan mudik dan PSBB di sejumlah kota, volume kendaraan yang melintas di jalan tol Ngawi--Kertosono turun drastis. - Antara/Louis Rika

Bisnis.com, NGAWI — PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri mencatat volume kendaraan yang melintas di jalan tol Ngawi—Kertosono menurun drastis seiring dengan larangan mudik dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar di sejumlah kota.

Direktur Utama PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri Dwi Winarsa mengatakan bahwa sebelum ada larangan mudik dan pemberlakuan PSBB, volume kendaraan yang melintas di tol Ngawi—Kertosono mencapai 18.000 kendaraan per hari. Setelah itu langsung menurun.

"Pada hari pertama setelah pemberlakuan penyekatan Jumat tanggal 24 April lalu, volumenya turun menjadi 6.000 hingga 5.000 kendaraan dalam sehari," ujarnya, Rabu (29/4/2020).

Perusahaan mencatat penurunan volume kendaraan akan terus terjadi seiring larangan mudik dari pemerintah yang berlangsung hingga dua pekan mendatang. "Dan dimungkinkan saat ini jumlahnya turun terus yang melintas di tol."

Dwi menambahkan bahwa dengan melihat penurunnya volume kendaraan yang cukup drastis tersebut, pihaknya menilai masyarakat saat ini telah benar-benar menghindari bepergian.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenhub menerbitkan Permenhub No. 25/2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Larangan mudik tersebut berlaku mulai 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol covid-19

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top