Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waspada Covid-19, PLN Riau Tetap Bangun Fasilitas Kelistrikan

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UWRKR) tetap membangun jaringan listrik desa pada masa siaga Covid-19. Baru-baru ini, sudah dibangun jaringan listrik di desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu di Riau.
Petugas PLN melakukan perbaikan jaringan listrik./ANTARA-Muhammad Adimaja
Petugas PLN melakukan perbaikan jaringan listrik./ANTARA-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, PEKANBARU—PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UWRKR) tetap membangun jaringan listrik desa pada masa siaga Covid-19. Baru-baru ini, sudah dibangun jaringan listrik di desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu di Riau.

Daru Tri Tjahjono, GM PT PLN (Persero) UWRKR, menyampaikan bahwa pihaknya masih melanjutkan program untuk mengalirkan listri ke rumah-rumah warga di tengah masa siaga Covid-19.

“Karena listrik telah menjadi kebutuhan yang sangat utama di tengah masyarakat sekarang ini terutama saat banyaknya pembatasan dan warga diminta untuk tetap berada dirumah,” kata Daru melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (21/4/2020).

Dirinya menyampaikan bahwa proses penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan yang dapat mengalirkan listrik ke 15 pelanggan itu diselesaikan dalam 7 hari. Adapun, dibutuhkan pemasangan jaringan bertenaga rendah sepanjang 300 MS untuk mengalirkan listrik ke Desa Rambah Tengah Hilir tersebut.

Upaya PLN tersebut disambut positif oleh warga karena imbauan pemerintah untuk menghindari kegiatan di luar rumah telah membuat seolah-olah masyarakat “terkurung” di rumah masing-masing.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN karena sudah mengaliri listrik di desa kami. Sekarang kami dapat melakukan aktifitas di rumah pada malam hari,” kata Zainal, salah satu warga desa Rambah Tengah Hilir.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Riau per 21 April 2020 pukul 07.41 WIB, terdapat 6 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Kabupaten Rokan Hilir. Sebelumnya sebanyak 5 orang telah sembuh dan dipulangkan sementara 1 orang meninggal dunia.

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.660 orang dan pasien positif Covi-19 tidak ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper