Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PLN Pastikan Sejumlah Proyek Bakal Ditunda

PLN menyatakan proyek yang ditunda pengerjaannya berupa pembangkit, gardu induk, dan transmisi.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 16 April 2020  |  15:28 WIB
PLN Pastikan Sejumlah Proyek Bakal Ditunda
Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Zulkifli Zaini - Istimewa / PLN
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) menunda sejumlah proyek pembangunan kelistrikan akibat dampak dari pandemi virus corona (Covid-19).

Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini  mengatakan pandemi Covid-19 berdampak pada proyek ketenagalistrikan, pemasok, dan pelanggan PLN. Pihaknya akan melakukan penundanan terhasap proyek yang dapat ditunda pelaksanaannya.

Kendati demikian, pihaknya tak membeberkan lebih lanjut secara detail proyek apa saja yang akan ditunda pelaksanaannya. Adapun proyek tersebut berupa pembangkit, gardu induk, dan transmisi.

"Proyek yang secara prioritas masih dapat ditunda penyelesaiannya maka dilakukan penundaan pelaksanaannya dan dilakukan dengan mitigasi yang baik sehingga tidak berdampak signifikan terhadap sistem kelistrikan," ujarnya dalam Rapat Dengar Pendapat secara virtual Komisi VI DPR, Kamis (16/4/2020).

Namun, untuk proyek dengan prioritas tinggi didorong agar tetap berjalan dengan penyediaan anggaran sesuai kebutuhan sehingga dapat selesai pada 2020.

Pihaknya tak menampik dampak wabah Covid-19 pada perekonomian nasional berdampak pada sektor ketenagalistrikan. Oleh karena itu, PLN akan meninjau kembali rencana investasi proyek - proyek ketenagalistrikan. Hal ini tentu juga menyesuaikan proyeksi pertumbuhan beban kondisi terkini.

"Investasi perusahaan untuk pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan skala besar seperti pembangkit, transmisi dan gardu induk dilakukan dengan skala prioritas. Ini dengan memperhatikan urgensinya terhadap sistem kelistrikan dan proyeksi waktu penyelesaian pada 2020," tutur Zulkifli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN pembangkit listrik proyek listrik
Editor : David Eka Issetiabudi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top