Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jubir Kemenhub: Pak Budi Membaik, Sudah Berkomunikasi via WA

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menjelaskan kondisi menteri yang akrab disapa BKS tersebut membaik pasca dinyatakan positif terinfeksi virus corona.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 05 April 2020  |  19:30 WIB
Cuplikan video yang berisi kondisi terkini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang beredar di aplikasi pesan singkat. - Dok. Istimewa
Cuplikan video yang berisi kondisi terkini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang beredar di aplikasi pesan singkat. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan menyebutkan kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi semakin membaik dan masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkutan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menjelaskan kondisi menteri yang akrab disapa BKS tersebut membaik pasca dinyatakan positif corona. Bahkan Adita menyebut Menhub masih sempat berkomunikasi dengan dirinya melalui WhatsApp.

"Pak Budi Karya kondisinya semakin membaik, saat ini beliau masih dirawat di RSPAD," jelasnya, Minggu (5/4/2020).

Sebelumnya, Kondisi Menhub yang mulai membaik juga dapat dilihat dari beredarnya video singkat yang disebarkan pertama kali oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi.

Video tersebut berisi percakapan antara Menhub dengan dokter rehabilitasi mediknya.

Dikutip dari video tersebut terlihat Menhub terbaring di ruang isolasi dengan menggunakan masker bersama dr. Kapten Maulidi Abdillah sebagai dokter rehab medik yang menggunakan alat pelindung diri lengkap.

Menhub telah dapat berkomunikasi dengan baik dan mengobrol santai bersama dengan dokter tersebut dengan bahasa Palembang, kota asal kelahiran Budi Karya.

"RSPAD [Gatot Subroto] oke banget, dokternya kompeten, dedikasi, kerjanya tekun membantu pasien melawan covid-19, harus menang," ujar Menhub dalam video tersebut yang dikutip pekan lalu.

Keduanya, bahkan berjanji untuk ngopi bareng atau minum kopi santai di salah satu kedai yang cukup dikenal di Palembang.

Sebelumnya Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya menjelaskan memang memiliki sejumlah penyakit bawaan.

Awalnya, mantan direksi AP II tersebut dirawat dengan penyakit penyerta di RS swasta, tetapi dalam perkembangannya beliau sesak nafas dan dilanjutkan pemasangan beberapa alat medis supaya kondisi beliau tertangani dengan baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub menhub Budi Karya Sumadi Virus Corona
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top