Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerintah Dorong Pembangunan Rumah Khusus di Papua Barat

Pembangunan rumah khusus di Papua Barat dilakukan di tiga kabupaten yakni Raja Ampat, Manokwari, dan Pegunungan Arfak.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 02 April 2020  |  13:04 WIB
Ilustrasi: Bentuk Rumah Khusus Wamena yang dibangun pemerintah, Senin (2/3/2020). Bisnis - Mutiara Nabila
Ilustrasi: Bentuk Rumah Khusus Wamena yang dibangun pemerintah, Senin (2/3/2020). Bisnis - Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah terus mendorong pemerataan pembangunan perumahan bagi masyarakat di Provinsi Papua Barat di antaranya dengan membangun 95 rumah khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Adapun, pembangunan rumah khusus di Papua Barat dilakukan di tiga kabupaten yakni Raja Ampat, Manokwari, dan Pegunungan Arfak.

“Kami akan terus mendorong pemerataan pembangunan perumahan bagi masyarakat di Papua Barat melalui pembangunan rumah khusus,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Pither Pakabu melalui siaran pers, Kamis (2/4/2020).

Pither menjelaskan bahwa pembangunan rumah khusus itu juga merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah. Kementerian PUPR berharap dengan pembangunan rumah khusus ini masyarakat Papua Barat dapat memanfaatkannya dengan baik dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada tahun ini, imbuhnya, SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Barat mendapatkan alokasi sebanyak empat paket pembangunan rumah khusus yang di peruntukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk membangun sebanyak 95 rumah khusus di tiga kabupaten.

“Perincian pembangunan rumah khusus tersebut adalah Kabupaten Raja Ampat 30 unit, Kabupaten Manokwari 25 unit, dan Kabupaten Pegunungan Arfak 40 unit,” terangnya.

Pither menambahkan bahwa berdasarkan data yang ada di SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Barat, pembangunan rumah khusus beserta prasarana dan sarana umum Provinsi Papua Barat Koramil Kabupaten Pegunungan Arfak berlokasi di Kampong Ulong Distrik Anggi.

Adapun, jumlah rumah yang akan dibangun adalah sebanyak 20 unit rumah khusus tipe 45 meter persegi kopel dengan nilai per unit Rp298,5 juta?.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah khusus Papua Barat
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top