Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertahankan Penyewa, WeWork di AS Banting Harga Sewa

Pandemi corona membuat mayoritas pekerja secara global harus bekerja dari rumah yang memberi tekanan berat bagi penyewa perkantoran.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 01 April 2020  |  13:44 WIB
Ruang kerja bersama (coworking space) Greenhouse di Kuningan, Jakarta. - dok. Greenhouse
Ruang kerja bersama (coworking space) Greenhouse di Kuningan, Jakarta. - dok. Greenhouse

Bisnis.com, JAKARTA – Operator coworking space, WeWork menawarkan potongan hingga setengah harga bagi penyewa yang ingin melakukan kontrak jangka panjang untuk meminimalkan pembatalan di tengah pandemi corona.

Diskon yang diberikan umumnya baru berlaku bagi penyewa di Amerika Serikat yang umumnya menyewa bulanan. Apabila mereka ingin memperpanjang masa sewanya setidaknya sampai 3 bulan, mereka bisa mendapat potongan harga tersebut.

"WeWork sendiri sudah menjadikan diskon sebagai strategi untuk mempertahankan tenant dan kini kembali melakukan penyesuaian karena adanya wabah corona," ungkap Executive Chairman Marcelo Claure dilansir Bloomberg, Rabu (1/4/2020).

Namun, kali ini masih belum ada kejelasan terkait dengan di mana saja penawaran tersebut berlaku.

Berdasarkan data WeWork, hingga Juni 2019 kebanyakan penyewa WeWork juga melakukan sewa per bulan.

Pandemi corona membuat mayoritas pekerja secara global harus bekerja dari rumah yang memberi tekanan berat bagi penyewa perkantoran.

Meskipun umumnya operator ruang kerja bersama tau coworking space tetap membuka lokasinya, operator seperti WeWork diperkirakan tidak akan mencapai target finansialnya pada tahun ini.

Perusahaan di bawah naungan SoftBank itu juga secara bertahap sudah melakukan pemberhentian 250 pekerja pekan lalu dalam rangka melakukan penghematan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

coworking space
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top