Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Cara Waskita Toll Road Cegah Penyebaran Corona di Tol

PT Waskita Toll Road (WTR) melakukan langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 khususnya pada rest area dan gerbang tol di ruas tol milik WTR.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  17:47 WIB
Langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 khususnya pada rest area dan gerbang tol di ruas tol milik WTR - istimewa.
Langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 khususnya pada rest area dan gerbang tol di ruas tol milik WTR - istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Toll Road melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di jalan tol, khususnya pada rest area dan gerbang tol.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu mengatakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukan adalah melalui sosialisasi kebersihan, yaitu sering cuci tangan yang benar dan menyediakan hand sanitizer atau pembersih tangan beralkohol di beberapa titik di seluruh rest area yang ada disekitar ruas tol milik WTR .

"Selain itu juga ada alat pengukur suhu tubuh dan mewajibkan seluruh petugas atau PIC di rest area untuk menggunakan masker, sarung tangan serta alat pelindung diri lainnya," kata Alex melalui keterangan resminya pada Jumat (27/3/2020).

WTR juga melakukan pembatasan pengunjung di rest area dengan cara membatasi jam singgah dan buka tutup rest area bagi pengguna jalan tol guna menekan risiko penyebaran virus Covid-19.

Perseroan juga menyediakan fasilitas penunjang lainnya berupa klinik kesehatan yang dilengkapi dengan peralatan tanggap Corona level 1. Kemudian, WTR juga telah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan di daerah sekitar.

Selain itu, para petugas juga telah dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk mengantisipasi penanganan di sepanjang ruas tol.

Tidak hanya di rest area, WTR juga menghimbau dan mewajibkan kepada petugas yang berada di gerbang tol seperti petugas pengumpul tol (pultol) untuk selalu melakukan pengecekan suhu tubuh secara berkala, menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan rutin untuk mencuci tangan, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di area gerbang tol, dan seminimal mungkin untuk melakukan kontak dengan pengguna jalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Virus Corona waskita toll road covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top