Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mudik Bakal Dilarang, Waskita Toll Road Berikan Dukungan

PT Waskita Toll Road telah menyebarkan edaran dan imbauan pencegahan penyebaran virus corona kepada seluruh cabang ruas tol yang dikelola WTR.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  20:46 WIB
Petugas mengarahkan kendaraan roda empat berpelat nomor ganjil berputar balik keluar dari gerbang tol Bekasi Barat 1 di Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/3). - ANTARA - Widodo S Jusuf
Petugas mengarahkan kendaraan roda empat berpelat nomor ganjil berputar balik keluar dari gerbang tol Bekasi Barat 1 di Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/3). - ANTARA - Widodo S Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Toll Road anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. akan mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di sektor jalan tol.

"Kami siap mengikuti arahan dan peraturan dari Pemerintah," kata Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu kepada Bisnis, Selasa (24/3/2020).

Program yang dimakud Alex adalah imbauan Kementerian Perhubungan kepada masyarakat agar tidak pulang kampung atau mudik pada masa Lebaran tahun ini.

Dengan makin mewabahnya virus corona, WTR pun tidak tinggal diam. Pengelola 238 kilometer ruas tol Trans Jawa ini telah menyebarkan edaran dan imbauan pencegahan penyebaran virus corona kepada seluruh cabang ruas tol yang dikelola WTR.

"WTR telah memberikan imbauan dan edaran kepada BUJT [Badan Usaha Jalan Tol] terkait pencegahan penularan Covid-19," ujarnya.

Adapun, Kementerian Perhubungan terus menggodok keputusan formal perihal mudik Lebaran yakni hanya bersifat imbauan atau larangan.

Namun, Kementerian BUMN telah mengambil sikap yakni meniadakan pelaksanaan mudik gratis pada tahun ini karena penyebaran virus corona yang meluas dan peningkatan jumlah penderita di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol Virus Corona waskita toll road
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top