Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Penyebaran Virus Corona, KAI Hentikan Sementara Angkut Binatang

VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan mengungkapkan pihaknya juga fokus pada layanan angkutan barang guna mencegah penyebaran COVID-19 selain fokus pada layanan angkutan penumpang.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  12:15 WIB
KRL -
KRL -

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia menghentikan sementara pelayanan untuk mengangkut binatang selama merebaknya virus Corona atau COVID-19.

VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan mengungkapkan pihaknya juga fokus pada layanan angkutan barang guna mencegah penyebaran COVID-19 selain fokus pada layanan angkutan penumpang.

"Khusus untuk angkutan binatang, sementara ini kami hentikan pelayanannya selama merebaknya Covid-19 untuk mencegah penyebarannya melalui kereta barang,” kata Yuskal dalam siaran pers pada Jumat (27/3/2020).

Dia menjelaskan pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kantor Angkutan Barang, kantor/loket ekspeditur di stasiun, terminal, gerbong barang, gudang, dan barang-barang yg datang maupun yang akan diangkut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin pasokan logistik melalui kereta barang aman dan lancar, serta tidak terganggu oleh merebaknya wabah Covid-19,” ujarnya.

KAI, lanjutnya secara konsisten menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah kerja KAI.

Selain penyemprotan disinfektan, KAI juga membekali petugas dan ruang kerja dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, thermo gun, dan wastafel portable sehingga kebersihan tetap terjaga.

“Semua protokol yang KAI lakukan tersebut demi pelayanan kepada pelanggan Angkutan Barang dan juga kesehatan pegawai kami di lapangan. Harapannya agar kereta api menjadi tulang punggung angkutan logistik nasional yang aman, tepat waktu, dan terjangkau,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai
Editor : Mia Chitra Dinisari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top