Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Cara Jasa Marga Cegah Penyebaran Corona di Rest Area

Jasa Marga melalui anak usahanya yaitu PT Jasa Marga Related Business (JMRB) menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di rest area.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  21:32 WIB
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasamarga Related Business, anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk.. membuat rambu-rambu pembatas dengan jarak tertentu di sejumlah tempat di rest area yang berpotensi terjadi antrean atau kontak fisik seperti toilet, sarana ibadah, area kuliner, ATM, dan area retail.

Upaya physical distancing yang dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19 di rest area.

Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT Jasa Marga Related Business (JMRB) Tita Paulina Purbasari mengatakan bahwa saat ini pemasangan rambu pembatas telah diterapkan di rest area Wilayah Jawa Barat yang meliputi KM 88A dan B Purbaleunyi, serta KM 207A Palikanci.

Langkah tersebut juga dilakukan juga di rest area Wilayah Jawa Tengah yang meliputi ruas Batang - Semarang yakni KM 379A, KM 389B, dan KM 391A; dan ruas Solo - Ngawi yakni KM 519 A dan B, KM 538A dan B, serta KM 575A dan B.

"Kami menargetkan dalam minggu ini akan diterapkan di seluruh rest area milik JMRB," kata Tita dalam keterangan resmi (26/3/2020).

Lebih lanjut, Tita menambahkan bahwa PT JMRB juga telah melayangkan imbauan melalui Surat Edaran kepada rest area mitra untuk membuat rambu-rambu pembatas jaga jarak fisik ataau physical distancing.

Sebagai tindakan preventif terkait penyebaran virus Covid-19 di lingkungan rest area, sebelumnya PT JMRB telah menempatkan sejumlah hand sanitizer di titik-titik tertentu, dan memasang poster serta spanduk imbauan terkait peningkatan kewaspaan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, PT JMRB juga secara rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan rest area yang dikelolanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga rest area Virus Corona
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top