Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Dibatalkan

Pembatalan program tersebut juga mengacu pada status darurat virus corona yang diperpanjang oleh pemerintah pusat hingga 29 Mei 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  22:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan situasi virus corona di DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020). JIBI - Bisnis/Aziz Rahardyan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan situasi virus corona di DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020). JIBI - Bisnis/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut membatalkan program mudik gratis Dinas Perhubungan pada Masa Angkutan Lebaran 2020 guna mencegah menyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo menilai kegiatan mudik merupakan salah satu potensi penyebaran wabah virus Corona dengan adanya berkumpulnya warga dengan jumlah banyak, serta mobilitas yang tinggi meninggalkan Jakarta.

"Iya dibatalkan, kami pahami Pak Gubernur [Anies Baswedan] sangat concern dengan keselamatan warga agar terhindar dari wabah Covid-19 ini," kata Syafrin, Selasa (24/3/2020).

Dia menambahkan program mudik gratis lebaran tersebut rutin digelar Pemerintah DKI beberapa tahun terakhir. Pada tahun ini, mudik gratis direncanakan pada 17-29 Mei 2020 dengan kapasitas 17.000 pemudik.

Pembatalan program tersebut, lanjutnya, juga mengacu pada status darurat corona yang diperpanjang oleh pemerintah pusat hingga 29 Mei 2020. Selain itu, sudah sesuai dengan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah sampai wabah virus corona bisa diatasi.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat selama masa darurat penanganan wabah Covid-19 agar jangan melakukan perjalanan keluar Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga telah resmi menghapus program mudik gratis pada masa Angkutan Lebaran 2020. Program mudik gratis yang diadakan mencakup dari Kementerian Perhubungan, BUMN, hingga swasta akan dibatalkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Kemenhub lebaran 2020

Sumber : Tempo.co

Editor : Rio Sandy Pradana
0 Komentar

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top