Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wabah Corona, Gojek Hentikan Sementara Cicilan Driver

Wabah Covid-19 ini menuntut masyarakat untuk membatasi mobilitas guna memutus mata rantai penularan, sehingga berdampak terhadap pendapatan mitra driver.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  16:33 WIB
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Jakarta, Senin (30/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Jakarta, Senin (30/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Gojek Indonesia memutuskan untuk menghentikan sementara cicilan dari institusi jasa keuangan rekanan perusahaan yang berjalan pada bulan berjalan mitra pengemudi terindikasi virus corona (Covid-19).

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita menyampaikan penghentian sementara cicilan dari institusi jasa keuangan rekanan Gojek yang berjalan mencakup premi asuransi, cicilan kendaraan, dan lain sebagainya pada bulan berjalan.

"Kebijakan penghentian cicilan itu berlaku bagi rekanan misalnya asuransi kesehatan dengan pasarpolis, KPR subsidi dengan BTN hingga tabungan umroh dengan BNI Syariah," jelasnya, Senin (23/2/2020).

Aplikator transportasi daring tersebut juga memahami wabah Covid-19 ini menuntut masyarakat untuk membatasi mobilitas guna memutus mata rantai penularan. Arahan kebijakan itu memang berdampak terhadap pendapatan mitra driver.

Menurutnya, dalam satu minggu terakhir atau setelah pemerintah mengumumkan Covid-19 sebagai Bencana Nasional Non-Alam di 14 Maret 2020, Gojek telah mulai memberikan dukungan dalam menjaga stabilitas finansial pengemudi pada masa sulit.

Selain itu, dia juga mengajak konsumen untuk memberikan tip lebih bagi mitra pengemudi yang di tengah keterbatasan ruang gerak ini melalui kampanye #KasihLebihan. Hal ini membuat pengguna memiliki keleluasaaan memberikan tip kepada para pengguna dengan pilihan tambahan tip hingga nominal Rp100.000 di aplikasi.

Guna mencegah meluasnya Covid-19 Gojek juga telah memberlakukan standar operasional prosedur untuk Kesehatan pengemudi dan konsumen.

Gojek memberlakukan beberapa prosedur baru bagi konsumen selama mereka bepergian dengan GoRide dan GoCar untuk melindungi mitra driver.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Gojek
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top