Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jalankan WFH, Perindo Wajibkan Karyawan Bagikan Lokasi Terkini

Perseroan tetap berupaya untuk menggenjot pendapatan dan menaati instruksi Presiden Joko Widodo soal imbauan bekerja dari rumah.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  14:05 WIB
Perum Perindo saat panen ikan di Bengkayang. - perumperindo.co.id
Perum Perindo saat panen ikan di Bengkayang. - perumperindo.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) menerapkan bekerja dari rumah atau work from home mulai 18 Maret sampai dengan 31 Maret 2020 untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) di kalangan karyawan.

Sekretaris Perusahaan Perum Perindo Boyke Andreas mengatakan tetap berupaya untuk menggenjot pendapatan dan menaati instruksi Presiden Joko Widodo soal imbauan bekerja dari rumah.

“Bagi karyawan work from home, harus melakukan absensi secara online pada jam masuk dan jam pulang kerja, dan tidak boleh meninggalkan rumah kecuali dalam keadaan yang benar-benar mendesak,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis.com, Kamis (19/3/2020).

Pihaknya juga mengharuskan karyawan WFH untuk membagikan lokasi (share location) mereka. Kendati begitu, kerja di rumah diatur dengan metode bergiliran, antara lain dalam satu sif berjumlah 50 persen dari jumlah karyawan dalam satu unit kerja.

Boyke berharap kebijakan ini mampu meminimalisasi penularan pandemi Covid-19. Bahkan beberapa rapat pun dilakukan dalam jaringan (daring) melalui fitur aplikasi Zoom.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali meminta masyarakat menaati segala imbauan dan anjuran pemerintah untuk menekan penyebaran wabah corona.

Luhut mengatakan cepat pulihnya kondisi di China dan Korea Selatan di antaranya adalah karena kedisiplinan warganya. Pemerintah sudah menghitung semua aspek dalam pengambilan keputusan.

Selain itu, dia juga mengatakan dana perjalanan dinas akan dialihkan langsung untuk membantu rakyat agar kegiatan ekonomi mereka bisa terus berjalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona perindo
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top