Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kementerian PUPR Rampungkan Rusunawa Senilai Rp2,5 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa senilai Rp2,5 miliar di Pondok Pesantren Raudlatussalam.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  20:11 WIB
Rusunawa Rawa Bebek - Antara
Rusunawa Rawa Bebek - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah merampungkan pembangunan Rusunawa tipe barak super mini di Pondok Pesantren Raudlatussalam.

Rusunawa tersebut berada di Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten dan menelan biaya pembangunan sebesar Rp2,5 miliar.

Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Banten Indra M. Sutan berharap agar para santri dan pengasuh Ponpes Yayasan Raudlatussalam dapat memanfaatkan hunian vertikal tersebut dengan sebaiknya-baiknya.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pembangunan Rusunawa Pondok Pesantren Raudlatussalam mulai dikerjakan pada 2019 lalu. 

Pembangunan Rusunawa yang menelan biaya pembangunan sebesar Rp 2,5 miliar ini terdiri dari satu menara dan memiliki spesifikasi bangunan tipe barak super mini dengan ketinggian dua lantai. 

Adapun, unit hunian telah dilengkapi dengan perlengkapan seperti tempat tidur susun sebanyak 28 unit dan juga lemari sebanyak 28 unit. 

"Rusunawa Super Mini ini dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas. Panjang bangunannya 24 meter dan lebar sekitar 8,2 meter. Luas keseluruhan bangunan totalnya 196,8 meter dan dapat menampung 56 santri," ujar Indra dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).

Pimpinan Ponpes Raudlatussalam TB Abdussomad mengatakan bangunan vertikal tersebut akan bermanfaat karena sangat dibutuhkan sebagai tempat btinggal para santriwati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti rusunawa Kementerian PUPR
Editor : Fitri Sartina Dewi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top