Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kementerian PUPR Bangun Rusun untuk Mahasiswa di Papua Barat

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat turut andil melakukan peningkatan mutu pendidikan di Papua Barat. Salah satunya dengan membangunkan rumah susun untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia Erikson Tritt Manokwari.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  20:58 WIB
Ilustrasi-Warga melintas di area taman rumah susun - ANTARA/Galih Pradipta
Ilustrasi-Warga melintas di area taman rumah susun - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut andil melakukan peningkatan mutu pendidikan di Papua Barat. Salah satunya dengan membangunkan rumah susun untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia Erikson Tritt Manokwari. 

Bangunan vertikal tersebut tengah dibangun oleh Kementerian PUPR dengan tinggi tiga lantai serta terdiri atas 42 unit hunian tipe 24. Adapun anggaran pembangunan senilai Rp12,07 miliar.

“Kami berharap dengan tinggal di Rusunawa ini para mahasiswa di STT Erikson-Tritt Manokwari bisa lebih fokus dalam menuntut ilmu,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Barat Phiter Pakabu melalui siaran pers, Senin (16/3/2020).

Pither menjelaskan, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan akan terus mendorong pembangunan fasilitas pendukung pendidikan seperti Rusunawa di Papua Barat. Hal itu diperlukan untuk mendorong generasi muda di Indonesia Timur belajar tinggal di hunian vertikal.

“Kami berharap para mahasiswa bisa menjaga dan memilihara bangunan ini dengan baik. Dukungan dari pihak kampus dan pemerintah daerah terhadap proses pembangunan Rusunawa ini juga sangat baik,” terangnya.

Sebagai informasi, Rusunawa Kampus STT Erikson - Tritt berada di Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari. 

Adapun, tipe hunian yang dibangun adalah bangunan lowrise dengan tipe 24 meter persegi, tiga lantai dan berjumlah 42 unit. Bangunan tersebut dibangun pada tahun 2018. 

Untuk pembangunan rusun tersebut, Kementerian PUPR menunjuk kontraktor PT Wasitomas Berlian. Kemudian, untuk konsultan MK, ditunjuk CV Biro Konsultan Teknik Estetika dan kontraktor meubelair CV Trinity Global Jaya.

“Kami melengkapi seluruh hunian di Rusunawa dengan meubelair seperti tempat tidur, meja belajar dan lemari pakaian,” terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusunawa rumah susun
Editor : Saeno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top