Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masterplan Kawasan Wisata Terpadu Bakauheni Rampung Medio 2020

Hutama Karya menargetkan proses penyusunan rencana induk kawasan wisata terpadu Bakauheni bisa segera rampung dan tahap pembangunan bisa segera dilaksanakan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  20:29 WIB
Sejumlah truk berada di rest area KM 116 jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, Sabtu (4/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Sejumlah truk berada di rest area KM 116 jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, Sabtu (4/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Binsis.com, JAKARTA - Rencana Induk proyek pengembangan kawasan pariwisata terpadu di Bakauheni, Lampung ditargetkan rampung pada Juni 2020.

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Muhamad Fauzan mengatakan bahwa saat ini Hutama Karya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pengembangan Pariwisata (Persero) atau ITDC tengah dalam proses pengadaan konsultan dan penyusunan rencana induk (masterplan).

Masterplan integrasi kawasan pariwisata Bakauheni ditargetkan selesai pada pertengahan tahun ini, sedangkan pembangunan tahap 1 akan dimulai pada akhir tahun ini,” katanya kepada Bisnis, Kamis (5/3/2020).

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djuanidi mengatakan bahwa rencana pengembangan kawasan pariwisata terpadu Bakauheni akan melibatkan konsultan asing sebagai konsultan penyusun rencana induk, konsultan bisnis, dan konsultan studi kelayakan.

Selain itu, dia menyatakan bahwa saat ini detail engineering design (DED) sudah selesai dan diharapkan pada pertengahan tahun ini atau awal tahun depan sudah dapat dibangun.

“Potensi parisata di Bakauheni ini sangat luar biasa. Kita punya pulau-pulau bagus dan pemandangan yang indah,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa di kawasan tersebut akan dibangun banyak tempat wisata mulai dari lapangan golf, wisata selam di Pahawang, hingga ecotourism.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur hutama karya kawasan wisata terpadu
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top