Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

4,31 Juta Wajib Pajak Sudah Lapor SPT Pajak 2020, Sisanya Kemana?

Jumlah WP per 2 Maret 2020 ini meningkat jika dibandingkan dengan jumlah WP yang telah melaporkan SPT pada tahun lalu yang mencapai 3,3 juta WP. 
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  13:26 WIB
4,31 Juta Wajib Pajak Sudah Lapor SPT Pajak 2020, Sisanya Kemana?
Warga berkonsultasi dengan petugas pajak saat melapokan SPT tahunan wajib pajak melalui layanan e-Filling Pojok Pajak di pusat perbelanjaan Grand Mall Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019). ANTARA FOTO - Mohammad Ayudha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah wajib pajak (WP) yang sudah melapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) per hari ini, Senin (2/3/2020), sudah mencapai 4,31 juta WP.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Hestu Yoga Saksama mengatakan jumlah WP yang telah melaporkan SPT meningkat 30 persen apabila dibandingkan dengan tanggal yang sama tahun 2019.

Pada tanggal 2 Maret tahun lalu, jumlah WP yang telah melaporkan SPT mencapai 3,3 juta WP. 

"Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan jumlah WP yang melapor terus bertambah," ujar Yoga, Senin (2/3/2020).
Dengan adanya perombakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama yang kali ini bakal lebih banyak mengemban tugas untuk melaksanakan ekstensifikasi, petugas pajak akan lebih gencar mendatangi WP yang selama ini tidak lapor SPT.
"Nanti kita lakukan pembinaan dan pengawasan [pajak], bagi yang tidak lapor melalui pengawasan yang berbasis kewilayahan ini," kata Yoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pajak SPT
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top