Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ada Ancaman Virus Corona, IFEX 2020 Diundur ke Oktober

Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2020 rencananya berlangsung 12-15 Maret 2020. Eskalasi penyebaran virus corona menyebabkan Dyandra Promosindo menunda ajang tersebut hingga Oktober 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  15:45 WIB
Ada Ancaman Virus Corona, IFEX 2020 Diundur ke Oktober
Presiden Joko Widodo (tengah) meninjau pameran International Furniture Expo (IFEX) 2019 di Jakarta, Rabu (13/3/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merebaknya wabah virus corona memaksa sejumlah pameran di Indonesia batal digelar. Salah satunya adalah ajang Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2020 yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan bahwa IFEX 2020 dibatalakan lantaran pembeli dalam pameran tersebut banyak berasal dari luar Indonesia, meski para peserta pameran dipastikan berasal dari Indonesia.

"IFEX 2020 rencananya berlangsung 12-15 Maret, tetapi kemungkinan terpaksa kami tunda hingga Oktober. Kenapa kami pakai kata kemungkinan? karena kalau semakin buruk situasinya akan kami tunda lagi," kata Hendra, saat dihubungi Bisnis, di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Dyandra Promosindo yang juga penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 bakal terus memonitor dampak dari virus corona terhadap sejumlah pameran yang akan digelar pada tahun ini.

IIMS 2020 rencananya digelar pada 19 April di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta. Menurut Hendra, pihaknya masih memiliki waktu satu bulan untuk melihat eskalasi dampak virus corona dan menunggu kebijakan pemerintah Indonesia dalam menyikapi situasi saat ini.

Dia mengatakan bahwa Dyandra dipastikan tidak akan mengambil risiko untuk tetap menyelenggarakan IIMS 2020 apabila pemerintah meminta penundaan pameran tersebut.

"Karena keselamatan manusia nomor satu," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona IFEX
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top