Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jasa Marga Gandeng Swasta untuk Pengembangan Kawasan Tol Japek Selatan

Jasa Marga menjalin kerja sama dengan PT Sentraloka Adyabuana untuk pengembangan kawasan di jalan tol Jakarta-Cikampek Selatan.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  07:12 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk - Istimewa
PT Jasa Marga (Persero) Tbk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dengan PT Sentraloka Adyabuana menjalin kesepakatan kerja sama terkait pengembangan kawasan di jalan tol Jakarta – Cikampek Selatan. 

Berdasarkan informasi yang dirilis pada akun instagram resmi Jasa Marga yaitu @official.jasamarga, penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Jasa Marga dengan Sentraloka Adyabuana diselenggarakan di Gedung Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Rabu (26/2/2020). 

Adapun, proses penandatanganan dilakukan oleh Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Adrian Priohutomo dan Direktur Utama Sentraloka Adyabuana Fadel Muhammad.

Penandatanganan MoU dilakukan dalam rangka kerja sama untuk memanfaatkan potensi pengembangan kawasan di koridor jalan tol Jakarta – Cikampek Selatan.

Turut hadir dalam prosesi penandatanganan tersebut Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit, Direktur Utama PT Jasamarga Japek Selatan Dedi Krisnariawan Sunoto, dan Direktur Pengembangan Kawasan Jasa Marga Related Business Dian Takdir Badrsyah. 

Terkait MoU, Danang Parikesit berharap agar kerja sama serupa, khususnya antara BUMN dengan swasta untuk pengembangan kawasan tol bisa lebih ditingkatkan. 

“Kami sangat bangga Jasa Marga bisa mengembangkan kemitraan dengan pihak swasta. Ini saya kira juga seperti yang diharapkan kementerian BUMN,” ujar Danang seperti dikutip dalam akun instagram resmi Jasa Marga @official.jasamarga. 

Sementara itu, oleh Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Adrian Priohutomo menyatakan kerja sama dengan Sentraloka Adyabuana dilakukan karena perusahaan tersebut dinilai lebih memiliki pengalaman dalam pengembangan kawasan. 

“Kami sadar memiliki pengalaman di jalan tol, tetapi untuk bisnis properti, kami perlu belajar dari perusahaan yang memang sudah lebih berpengalaman,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top