Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komite Penyelamat TVRI Dukung Langkah Suryopratomo

Mundurnya Suryopratomo sebagai calon Direktur Utama Pengganti Antarwaktu (PAW) TVRI dinilai menjadi langkah yang tepat.
Logo TVRI./Istimewa
Logo TVRI./Istimewa

Bisnis.com,  JAKARTA - Komite penyelamat TVRI mengapresiasi keputusan Suryopratomo yang mengundurkan diri dari proses seleksi calon Direktur Utama Pengganti Antarwaktu (PAW) TVRI

Ketua Komite Penyelamat TVRI Agil Samal menuturkan dalam surat pengunduran dirinya yang tertanggal 24 Februari, Suryopratomo menyampaikan alasan pengunduran dirinya karena terkait isu tidak sehat yang menyangkut dirinya.

Sebelumnya beredar isu pencalonan Suryopratomo dikaitkan sebagai upaya sebuah sebuah stasiun televisi yang pernah dipimpin Suryopratomo ingin mendominasi TVRI dalam kepemimpinan pasca Helmy Yahya.

“Langkah mas Tommy untuk mundur itu sudah tepat, karena proses seleksi ini sudah diperingatkan oleh Komisi l karena sengketa ini tengah diproses secara legislasi, lagipula tidak sebanding dengan nama besar seorang Suryopratomo sebagai wartawan senior harus ikut bergumul dalam suatu proses yang cacat hukum dan penuh intrik" kata Agil, Senin (24/2/2020).

Sebagai informasi, Suryopratomo sebelumnya menjabat direktur utama Metro Tv itu mendaftar dan ikut seleksi calon dirut TVRI hingga proses seleksi administrasi. Suryopratomo melayangkan surat pengunduran diri siang tadi pada saat proses seleksi tengah berlangsung.

Dalam proses seleksi calon dirut ini, Ketua Komite Penyelamat TVRI menilai dewan pengawas tidak berhitung akan dampak dan kelanjutan TVRI ke depan. Agil mengkhawatirkan hasil yang diperoleh dari proses yang tidak matang ini akan berakibat pada kelanjutan kepemimpinan TVRI nanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper