Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Pengembang Penuhi Kebutuhan Lahan Proyek Properti

Jumlah lahan yang semakin terbatas dan mahal membuat beberapa pengembang lebih memilih untuk kerja sama dengan pemilik lahan ketimbang membeli lahan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  17:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Kerja sama dengan para pemilik lahan bisa menjadi pilihan utama yang bisa dilakukan para pengembang untuk melancarkan proyek pengembangan khususnya yang berskala besar.

Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti (APP) Wahyuni Sutantri yang mengatakan bahwa pengembangan lahan dengan menggunakan kerja sama lahan bisa mempermudah pengembang mencari lahan.

“Sekarang cari lahan kan susah, apalagi kalau mau ukurannya besar. Jadi kerja sama ini jadi pilihan, menguntungkan juga buat pemilik lahannya, tidak hanya sekadar beli,” katanya kepada Bisnis.com, Jumat (21/2/2020).

Dalam rencana APP, Wahyuni menyebutkan bahwa tahun ini perusahaan tengah mempersiapkan dua proyek rumah tapak tahun ini. Kedua proyek tersebut memiliki pangsa sebesar 40 persen dari lahan yang diakuisisi tahun ini.

“Total lahan yang diakuisisi nilainya Rp2 triliun, luasnya macam-macam,” imbuhnya.

Untuk kesiapan lahan, Wahyuni juga menyebutkan bahwa APP sudah siap mengembangkan hunian tapak di dua lokasi. Masing-masing proyek tersebut berada di Bekasi dan Depok.

Lahan tersebut akan menjadi tambahan dari proyek tapak eksisting lainnya yaitu di The Taman Dhika Sidoarajo Kota, The Anggana Cibinong, dan The Dhika Batutulis Bogor.

“Sampai sekarang APP sudah mendapat sekitar dua ratusan tawaran kerja sama lahan, baik dari perorangan maupun perusahaan. Tapi sampai saat ini, yang baru kami terima hanya enam proyek sampai tujuh proyek, itu juga dari perusahaan ‘saudara’ kami,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti adhi persada properti pengembang properti
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top