Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sasar Mahasiswa, Adhi Persada Properti Siapkan Dua Proyek Baru

Adhi Persada Properti memiliki sejumlah proyek baru yang siap diluncurkan pada tahun ini, dan dua diantaranya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  18:39 WIB
Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti PT Adhi Persada Properti Wahyuni Sutantri (kanan) berbincang dengan Project Director Grand Dhika City Lifestyle Tower Arlington M. Annas Zamroni pada pameran Indonesia Property Expo 208, di Jakarta, Jumat (28/9/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti PT Adhi Persada Properti Wahyuni Sutantri (kanan) berbincang dengan Project Director Grand Dhika City Lifestyle Tower Arlington M. Annas Zamroni pada pameran Indonesia Property Expo 208, di Jakarta, Jumat (28/9/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang properti PT Adhi Persada Properti, anak usaha PT Adhi Karya (persero) Tbk. berencana meluncurkan sejumlah proyek baru sepanjang tahun ini.

Direktur Pemasaran Adhi Persada Properti (APP) Wahyuni Sutantri menyatakan dari beberapa proyek properti baru yang rencananya diluncurkan pada tahun ini, dalam waktu dekat pihaknya akan terlebih dulu meluncurkan dua apartemen mahasiswa yang masing-masing berlokasi di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

“Untuk proyek baru ini mungkin sekitar satu atau dua bulan lagi kita akan launching, Dhika Universe Malang, yang sebelumnya sudah diprelaunching dan Dhika Universe di Surabaya,” kata Wahyuni di sela-sela konferensi pers pada gelaran Indonesia Property Expo (IPEX) 2020 di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Adapun, untuk pengembangan dari proyek eksisting, Wahyuni mengungkapkan APP akan melanjutkan pengembangan di proyek Dhika Sidoarjo dan Anggana.

“Ini juga menjadi upaya untuk mengubah komposisi [portofolio produk] apartemen dan rumah tapak kami dari 70 berbanding 30 menjadi 60 berbanding 40. Ke depannya kami sedang proses mengakuisisi lahan yang dapat dikembangkan menjadi rumah tapak” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan hingga saat ini APP sudah menerima sekitar lima sampai tujuh penawaran kerja sama lahan untuk proyek pengembangan properti.

Terkait strategi pendanaan, Wahyuni menyebutkan, APP masih bergantung pada dukungan dari induk yaitu Adhi Karya. Selain itu, perseroan juga mengandalkan pendanaan dari perbankan dan uang penjualan yang didapatkan dari konsumen.

Mengenai dua proyek terbaru yang akan diluncurkan di tahun ini, Wahyuni mengatakan nilai investasinya diperkirakan mencapai Rp2 triliun, dengan perincian Rp500 miliar untuk Dhika Universe Malang, dan Rp1,5 triliun untuk Dhika Universe Surabaya.

Adapun, pada pameran properti IPEX 2020, APP menargetkan dapat menjual 90 unit properti dengan nilai kurang lebih Rp45 miliar, dengan kontribusi paling besar diharapkan dari apartemen mahasiswa.

Sementara itu, dengan adanya proyek baru dan proyek eksisting yang siap jual, APP menargetkan capaian pra penjualan pada tahun ini naik 60 persen jika dibandingkan dengan pencapaian pada 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti apartemen adhi persada properti
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top