Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SiCepat Targetkan Program HaLu Dongkrak Pengiriman 30 Persen

Perusahaan jasa ekspedisi PT SiCepat Ekspress menargetkan pertumbuhan pengiriman meningkat tiga kali lipat pada tahun ini
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 18 Februari 2020  |  20:18 WIB
Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herwati
Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herwati

Bisnis.com, JAKARTA -  Perusahaan jasa ekspedisi PT SiCepat Ekspress menargetkan pertumbuhan pengiriman meningkat tiga kali lipat pada tahun ini, 30 persen diantaranya dikontribusikan dari program HaLu (Harga Mulai Lima Ribu) yang baru saja diluncurkan pada 13 Februari 2020.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herwati mengatakan program HaLu hanya berlaku untuk pembelian melalui e-commerce, salah satunya Shopee.

Menurut Wiwien, pengiriman melalui e-commerce memberikan kontribusi hingga 70 persen. Adapun 25 persen dari sosial commerce lainnya, dan 5 persen berasal dari program Bussiness to Bussiness.

"Kami berawal dari menghandle e-commerce sehingga memberikan kontribusi paling besar. Dari seluruh e-commerce, 40 persen diantaranya berasal dari seller di Shopee," tuturnya, Selasa (18/2/2020).

Karena itulah pihaknya yakin program HaLu ini dapat mendongkrak kinerja perusahaan. Apalagi semakin banyak masyarakat yang memilih berbelanja dengan mempertimbangkan biaya logistik atau ongkos kirim.
Lebih lanjut dia mengatakan bahwa meski tarif Halu lebih murah sekitar 40 persen hingga 60 persen dari biaya layanan reguler tetapi dia menjamin tidak menurunkan kualitas layanan.

"Selain program HaLu, kami akan terus membuat inovasi layanan untuk mencapai peningkatan pertumbuhan hingga tiga kali lipat pada tahun ini," tuturnya.

Untuk mendukung layanan yang lebih prima dan cepat, SiCepat juga kian ekspansif menambah gerai. Saat ini jumlah gerai layanan SiCepat telah mencapai 817 gerai di seluruh Indonesia dengan target hingga akhir tahun bisa mencapai 1.000 gerai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SiCepat
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top