Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keuntungan Modal Apartemen di Bandung Capai 10 Persen

Agung Development akan memulai pembangunan Allegria Apartment pada 22 Februari 2020.
Gambar proyek apartemen Allegria di Bandung./Allegria.co.id
Gambar proyek apartemen Allegria di Bandung./Allegria.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Agung Development optimistis potensi keuntungan modal pasar apartemen di Bandung, Jawa Barat, masih menjanjikan dengan kisaran 7 persen—10 persen.

Oleh karena itu, Agung Development melalui anak usahanya PT Indostar Perdana, menawarkan proyek Allegria Apartment, Bandung.

Capital gain apartemen di Bandung berkisar 7 persen—10 persen per tahun, di sisi lain, permintaan apartemen juga masih cukup positif terutama di segmen menengah,” kata Direktur Utama PT Indostar Perdana Agung Hadi Tjahjanto melalui siaran pers, Senin (17/2/2020).

Selain dari keuntungan pertumbuhan harga, katanya, membeli apartemen di Bandung juga memiliki potensi pendapatan dari sewa sehingga Allegria Apartment yang dikelilingi tujuh kampus terkenal dengan 35.000 mahasiswa dan ribuan aparatur sipil negara (ASN) diklaim memiliki pasar terikat (captive market) sangat jelas.

“Potensi sewa saat apartemen pada rentang tahun 2022—2023 kami perkirakan berkisar Rp 2 juta—Rp5 juta per bulan, tergantung tipe unitnya. Untuk tipe 28, bisa mencapai Rp 2,5 juta per bulan,” ujar Agung.

Menurutnya, jika melihat potensi keuntungan modal dan potensi sewa apartemen tersebut, bisnis apartemen di Bandung masih cukup menjanjikan. Oleh karena itu, Agung Development akan memulai pembangunan Allegria Apartment pada 22 Februari 2020. “Kami perkirakan return on investment bisa mencapai 12 persen per tahun.”

Agung menjelaskan bahwa kontraktor utama pembangunan Apartemen Allegria adalah PT PP (Persero) Tbk. PP akan menggunakan teknologi terkini alform work dalam konstruksi proyek hunian vertikal tersebut.

“Teknologi canggih pertama untuk konstruksi di Bandung ini akan menguatkan komitmen kami untuk memberi kualitas produk terbaik dan ketepatan waktu penyelesaian bangunan bagi para konsumen,” tuturnya.

Allegria Apartment berketinggian 27 lantai memiliki beberapa pilihan luas, yaitu mulai 21 meter persegi semigross, 28 meter persegi, 42 meter persegi, hingga 56 meter persegi.

Proyek yang memiliki kapasitas sekitar 800 unit itu dibanderol mulai Rp400 jutaan per unit. “Saat ini, kami mematok harga Rp 20 juta per meter persegi. Kami juga membidik segmen milenial yang cukup prospektif di kota Bandung.”

Oleh karena itu, lanjut Agung, Allegria Apartmen menyediakan sejumlah fasilitas untuk mendukung kenyamanan para penghuninya.

Fasilitas itu antara lain roof-top swimming pool, gim, sky resto & kafe tematik, pasar swalayan, dan ruang kerja bersama, serta lobi berketinggian 5,5 meter.

“Dari total lahan, area yang terbangun hanya 25 persen sehingga 75 persennya menjadi ruang terbuka hijau atau open green area seperti taman dan jogging track,” kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper