Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ayo Isi SPT! Ini Daftar Penyedia Jasa Aplikasi Resmi

Sehubungan dengan banyaknya aplikasi mobil Android perpajakan yang bermunculan di masyarakat, DJP menegaskan pihaknya tidak menyediakan aplikasi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan seperti e-Filing dan e-Form yang diunduh dari aplikasi Play Store.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  14:38 WIB
Seorang wajib pajak menunjukkan form aktivasi EFIN agar dapat melakukan pelaporan SPT Pajak Tahunan secara online di Kantor KPP Pratama Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jum'at (22/2/2019).ANTARA FOTO - Indrianto Eko
Seorang wajib pajak menunjukkan form aktivasi EFIN agar dapat melakukan pelaporan SPT Pajak Tahunan secara online di Kantor KPP Pratama Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jum'at (22/2/2019).ANTARA FOTO - Indrianto Eko

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat dihimbau untuk segera menyampaikan laporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Orang Pribadi sebelum batas akhir pada Maret 2020.

Adapun, SPT Tahunan Badan ditetapkan batas akhirnya pada April 2020. Bagi masyarakat atau wajib pajak yang ingin melaporkan SPT, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) meminta masyarakat untuk https://djonline.pajak.go.id/account/.

Sehubungan dengan banyaknya aplikasi mobil Android perpajakan yang bermunculan di masyarakat,
DJP menegaskan pihaknya tidak menyediakan aplikasi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan seperti e-Filing dan e-Form yang diunduh dari aplikasi Play Store.

Wajib pajak dan masyarakat diimbau untuk memanfaatkan kanal resmi pelaporan SPT Tahunan melalui situs web djponline.pajak.go.id atau Penyedia Jasa Aplikasi (Application Service Provider) yang diakui DJP.

Berikut ini adalah daftar Penyedia Jasa Aplikasi yang diakui DJP:
1. www.spt.co.id
2. www.pajakku.com
3. efiling.bri.co.id
4. www.online-pajak.com
5. aspbni.bni.co.id
6. klikpajak.id
6. PT Prima Wahana Caraka

DJP mengingatkan agar wajib pajak untuk tidak memberitahukan user ID dan kata sandi DJP Online di luar kanal resmi DJP.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajak spt
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top