Waskita Siapkan Pabrik Beton di Lokasi Ibu Kota Baru

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menyiapkan sejumlah strategi untuk membidik beragam peluang proyek infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  19:42 WIB
Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menyiapkan sejumlah strategi untuk membidik peluang dari proyek infrastruktur Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.  
 
Senior Vice President Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Shastia Hadiarti mengatakan WSKT menyambut baik rencana pemerintah terkait Ibu Kota Negara (IKN) baru yang berlokasi di Kalimantan Timur.
 
"Kami yakin hal tersebut akan dapat mendorong kinerja pasar industri konstruksi di Indonesia selama beberapa tahun ke depan," katanya kepada Bisnis, Selasa (11/2/2020).
 
Dia menambahkan, WSKT siap untuk menangkap peluang dari rencana pembangunan tersebut. Pihaknya juga yakin akan dapat berperan dalam pembangunan IKN dengan berbekal pengalaman pembangunan infrastruktur di Indonesia.
 
"Saat ini WSKT tengah melakukan kajian pengembangan infrastruktur di lokasi IKN. Selain itu, PT Waskita Beton Precast Tbk., salah satu anak usaha WSKT telah mendirikan plant precast yang siap mendukung pembangunan di kawasan IKN melalui suplai material beton pracetak," jelasnya.
 
Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Siti Fathia Maisa Syafurah mengungkapkan pada tahun ini pihaknya sedang menyelesaikan pembangunan plant di lokasi yang menjadi Ibu Kota Negara yaitu Penajam Paser Utara.
Adapun, jika pabrik baru tersebut telah rampung maka terjadi peningkatan total kapasitas beton pracetak dari 3,7 juta ton pada 2019 menjadi 4 juta ton pada tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
infrastruktur, waskita karya, Pemindahan Ibu Kota

Editor : Fitri Sartina Dewi
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top