Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Akan Resmikan Hotel Inaya Bay Komodo, Ini Fasilitasnya

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspitadewi menuturkan Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan untuk meninjau sejumlah proyek guna menjadikan Labuan Bajo menjadi destinasi pariwisata prioritas.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  13:55 WIB
Jokowi Akan Resmikan Hotel Inaya Bay Komodo, Ini Fasilitasnya
Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi dan Direktur Utama PT PP Lukman Hidayat saat melakukan prosesi topping off multifunction hall Hotel Inaya Bay di Labuan Baju, Minggu (6/10/2019). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, LABUANBAJO -- Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Labuan Bajo dalam rangka meninjau sejumlah proyek pengembangan pariwisata prioritas di wilayah Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) juga akan meresmikan hotel Inaya Bay Komodo.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspitadewi menuturkan Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan untuk meninjau sejumlah proyek guna menjadikan Labuan Bajo menjadi destinasi pariwisata prioritas.

"Jadi Presiden ini akan ke sini beliau yang saya pahami beliau ingin melihat perkembangan proyek-proyek yang terkait dengan pengembangan Labuan Bajo sebagai super prioritas ini," jelasnya, Senin (20/1/2020).

Dia menuturkan salah satu rencana kedatangan Presiden tersebut dalam rangka mengunjungi pengembangan kawasan Inaya Bay Komodo yang dikelola oleh PT ASDP Indonesia Ferry.

Hotel Inaya Bay Komodo merupakan hotel bintang 5 yang terdiri atas 5 lantai dengan total kapasitas 147 unit kamar. Awal Oktober 2019, tahap I Hotel Inaya Bay dengan jumlah 105 unit kamar siap untuk soft launching. Untuk tahap II sebanyak 42 unit kamar akan selesai pada akhir Desember 2019.

"Salah satunya yang nanti beliau akan kunjungi, beliau Juli tahun lalu ke sini waktu masih konstruksi. Beliau akan ke sini beliau tentu saja akan melihat  perkembangan di sini dan beliau akan meresmikan di sini," jelasnya.

Inaya Bay Komodo dilengkapi fasilitas bagi wisatawan, mulai dari dining room restaurant indoor maupun outdoor, rooftop Moon Bar, swimming pool hingga tempat berjalan-jalan yang menghadirkan panorama laut Labuan Bajo yang sangat indah di kala sunrise maupun sunset.

Hotel Inaya Bay juga dilengkapi area komersial dengan berbagai tenant retail besar dari berbagai brand ternama baik dalam negeri maupun internasional yang menyediakan kebutuhan wisatawan selama berada di sini, mulai dari F&B, perbankan, pakaian, kesehatan, dan toko cendramata khas Indonesia.

Dengan adanya Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo, Ira berharap dapat mendongkrak wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Kawasan terpadu marina Labuan Bajo ini sudah hampir lengkap, dimana telah tersedia area komersial dengan berbagai retail menarik, hotel bintang 5, dermaga ferry dan akan ada yacht marina pada April 2020. Kami berharap dengan adanya ini dapat mendongkrak wisatawan baik domestik maupun mancanegara," ujarnya.

ASDP menciptakan destinasi wisata baru dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata Tanah Air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi asdp labuan bajo
Editor : Hendra Wibawa
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top