Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BURSA DIRUT PLN: Rudiantara Calon Kuat, Nama Susi Tak Masuk

Kementerian BUMN mengatakan bahwa Rudiantara tetap menjadi salah satu kandidat direktur utama PT PLN (Persero).
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 23 Desember 2019  |  12:47 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian BUMN mengatakan bahwa Rudiantara tetap menjadi salah satu kandidat direktur utama PT PLN (Persero).

Keputusan pasti sosok yang akan menduduki jabatan pimpinan di perusahaan setrum tersebut masih menunggu selesainya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PLN, pada Senin (23/12/2019) pukul 16.00 WIB nanti.

Menteri BUMN Erick Tohir mengatakan saat RUPSLB PLN nanti, sejumlah nama pengisi kursi pimpinan perusahaan setrum tersebut bakal diumumkan seperti komisaris utama, wakil komisaris utama, direktur utama, wakil direktur utama, dan direktur keuangan.

Hingga saat ini, Kementerian BUMN telah mengantongi tiga kandidat untuk menduduki kursi direktur utama PLN.  Menurutnya, Rudiantara tetap menjadi salah satu kandidat karena memiliki rekam jejak kinerja yang bagus.

"Masak orang bagus didepak, pastinya proses itu ada, orang bagus pasti kami akan rekrutlah," katanya, Senin (23/12/2019).

Erick juga menegaskan ada 142 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang membutuhkan komisaris utama dan direktur utama yang memiliki kinerja bagus. Kementerian BUMN akan menyeleksi kandidat kandidat yang memiliki kinerja bagus tersebut untuk menjadi pimpinan di BUMN. 

Sementara itu, Erick juga menegaskan Susi Pudjiastuti tidak masuk dalam bursa pimpinan PLN.  "Nama Bu Susi untuk TPA [Tim Penilai Akhir] tidak ada, nanti saja jam 4 [sore]," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN rudiantara Susi Pudjiastuti
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top