Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA DIRUT PLN: Rudiantara Calon Kuat, Nama Susi Tak Masuk

Kementerian BUMN mengatakan bahwa Rudiantara tetap menjadi salah satu kandidat direktur utama PT PLN (Persero).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian BUMN mengatakan bahwa Rudiantara tetap menjadi salah satu kandidat direktur utama PT PLN (Persero).

Keputusan pasti sosok yang akan menduduki jabatan pimpinan di perusahaan setrum tersebut masih menunggu selesainya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PLN, pada Senin (23/12/2019) pukul 16.00 WIB nanti.

Menteri BUMN Erick Tohir mengatakan saat RUPSLB PLN nanti, sejumlah nama pengisi kursi pimpinan perusahaan setrum tersebut bakal diumumkan seperti komisaris utama, wakil komisaris utama, direktur utama, wakil direktur utama, dan direktur keuangan.

Hingga saat ini, Kementerian BUMN telah mengantongi tiga kandidat untuk menduduki kursi direktur utama PLN.  Menurutnya, Rudiantara tetap menjadi salah satu kandidat karena memiliki rekam jejak kinerja yang bagus.

"Masak orang bagus didepak, pastinya proses itu ada, orang bagus pasti kami akan rekrutlah," katanya, Senin (23/12/2019).

Erick juga menegaskan ada 142 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang membutuhkan komisaris utama dan direktur utama yang memiliki kinerja bagus. Kementerian BUMN akan menyeleksi kandidat kandidat yang memiliki kinerja bagus tersebut untuk menjadi pimpinan di BUMN. 

Sementara itu, Erick juga menegaskan Susi Pudjiastuti tidak masuk dalam bursa pimpinan PLN.  "Nama Bu Susi untuk TPA [Tim Penilai Akhir] tidak ada, nanti saja jam 4 [sore]," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper