Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PT Samera Kani Jaya Akan Bangun 1.000 Rumah di Sam City

Pada tahap pertama, perusahaan akan membangun dan memasarkan 177 rumah dengan harga mulai dari Rp250 jutaan.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 20 Desember 2019  |  10:50 WIB
Chairman Samera Propertindo Adi Ming E. (kedua kiri) dan Presiden Direktur PT Kani Jaya Sentosa Yamitema Tirtajaya Laoly (kedua kanan) berfoto bersama seusai menandatangani nota kesepahaman kerja sama kedua belah pihak di Medan, Kamis (19/12/2019). - Bisnis
Chairman Samera Propertindo Adi Ming E. (kedua kiri) dan Presiden Direktur PT Kani Jaya Sentosa Yamitema Tirtajaya Laoly (kedua kanan) berfoto bersama seusai menandatangani nota kesepahaman kerja sama kedua belah pihak di Medan, Kamis (19/12/2019). - Bisnis

 Bisnis.com, JAKARTA — PT Samera Kani Jaya berencana membangun sedikitnya 1.000 unit hunian dalam kawasan perumahan Sam City di Kota Medan dalam waktu 5 tahun mendatang.

Sam City merupakan kawasan perumahan besutan Samera Propertindo bekerja sama dan PT Kani Jaya Sentosa melalui PT Samera Kani Jaya.

Pendirian perusahaan patungan itu dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding) Chairman Samera Propertindo Adi Ming E. dan Presiden Direktur PT Kani Jaya Sentosa Yamitema Tirtajaya Laoly di Medan, Kamis (19/12/2019).

Samera Propertindo merupakan perusahaan properti kelas menengah atas asal Medan. Pengembang yang berdiri sejak 2004 ini telah membangun berbagai properti di Medan dan sekitarnya, di antaranya adalah Villa Samera, De Casa Villa, Padma Village, dan The Suite

Sementara itu, PT Kani Jaya Sentosa, adalah perusahaan kontraktor yang banyak membangun infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Proyek infrastruktur yang sudah dibangun PT Kani Jaya Sentosa tersebar di Sumatra Utara, khususnya kota Medan. Kerja sama dengan Samera Propertindo, merupakan langkah awal PT Kani Jaya Sentosa terjun ke sektor properti.

Chairman Samera Propertindo Adi Ming E. mengatakan bahwa PT Samera Kani Jaya akan mengembangkan kawasan perumahan seluas 10 hektare dan akan terus dikembangkan hingga mencapai 20 hektare.

Sam City terletak di kawasan Mariendal yang berjarak lebih kurang 10 km dari pusat Kota Medan.

Kawasan itu, ujarnya, merupakan wilayah potensial untuk dikembangkan. Sejumlah perumahan juga sudah banyak terbangun di kawasan tersebut.

Menurutnya, Sam City akan diluncurkan awal tahun depan. Pada tahap pertama, perusahaan akan membangun dan memasarkan sebanyak 177 rumah dengan harga mulai dari Rp250 jutaan di Sam City.

“Dalam 5 tahun ke depan, PT Samera Kani Jaya berencana membangun sebanyak 1.000 unit rumah di Sam City. Kami menargetkan dapat terjual habis dalam satu bulan saja untuk tahap pertama ini,” kata Adi melalui siaran pers, Kamis (19/12/2019)

Dia mengungkapkan bahwa selain mengembangkan Sam City yang menelan investasi sekitar Rp 100 miliar, Samera Propertindo juga tengah mempersiapkan dua proyek anyar lain pada tahun depan.

Proyek tersebut adalah de Samera yang merupakan hunian mewah berharga Rp3 miliar dengan jumlah yang sangat terbatas dan Samera Suites, apartemen khusus milenial sebanyak 100 unit. Samera Suites menjadi proyek properti berupa hunian vertikal pertama yang dikembangkan oleh Samera Propertindo.

“Kami optimistis dan yakin industri properti khususnya di Kota Medan akan terus menggeliat. Isu adanya resesi yang akan terjadi pada 2020, menurut kami, tidak akan menyentuh sektor properti secara langsung. Hal ini karena sektor properti pada umumnya membidik pasar domestik dan kebutuhannya akan selalu ada,” kata Adi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan perumahan klaster
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top