Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asing Makin Percaya Diri Berinvestasi di Indonesia

Lotte E&C, katanya, membuka kesempatan kerja sama dengan pengembang lain untuk pembangunan yang akan dilakukan ke depannya.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 12 Desember 2019  |  17:40 WIB
Salah satu perumahan di Jakarta Garden City - Ilustrasi
Salah satu perumahan di Jakarta Garden City - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Investor asing di bidang properti makin percaya diri untuk menaruh uangnya di Indonesia, melihat konsistensi dan berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Indonesia untuk menarik investasi serta menumbuhkan perekonomian Indonesia.

Presdir PT Lotte Land Indonesia Jeong Heon Kim mengatakan bahwa saat ini perkembangan industri properti di Indonesia banyak memberi dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Oleh karena itusektor properti perlu mendapat dorongan agar bisa memberi dampak positif pula kepada sektor lain.

Kendati dalam 5 tahun terakhir properti Indonesia bisa dikatakan berjalan stagnan, ditambah dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia masih di kisaran 5 persen dengan inflasi 3,5 persen, Kim menyebutkan bahwa ke depannya Lotte tetap yakin pada pertumbuhan pasar properti di Indonesia.

“Keyakinan kami karena melihat konsistensi dari pemerintah terkait pengembangan infrastruktur makro, dengan ini kami yakin kinerja sektor properti akan mengalami kenaikan yang positif,” ungkapnya, Kamis (12/12).

Adapun, sebagai salah satu strategi menghadapi pasar properti Indonesia, Kim menyebut untuk pengembangan terkini Lotte akan fokus pada pengembangan bangunan tinggi (high rise) seluas 5 hektare dan bekerja sama dengan Modernland Realty untuk menjadikannya pengembangan flagship di Jakarta.

“Ke depannya, kami akan melanjutkan dan mulai ekspansi ke pengembangan lahan skala kota atau township,” jelas Kim.

Lotte E&C, katanya, membuka kesempatan kerja sama dengan pengembang lain untuk pembangunan yang akan dilakukan ke depannya.

Lee Kang Woo, Chief Representative/Managing Director Indonesia Office Lotte Engineering & Construction (E&C) menambahkan bahwa dengan hadirnya Lotte sebagai salah satu investor asing, Indonesia tidak perlu bersikap skeptis.

“Korea Selatan menjadi investor asing nomor tiga terbesar di Indonesia. Harusnya masyarakat tidak perlu takut terhadap investor asing karena lewat Indonesia, semua nilai investasi yang kami gulirkan dan keuntungan yang didapat akan kembali ke pasar Indonesia dan justru bisa membantu membangun Indonesia,” ungkap Lee.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konstruksi investasi asing lotte
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top