Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Baran Energy Gandeng Pengembang Manfaatkan Panel Surya

Kawasan perumahan dengan konsep yang bersih, ramah lingkungan, dan bebas polusi ke depannya akan menjadi tren baru di Indonesia.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  17:55 WIB
Ilustrasi: Aktivitas pengunjung pada pameran Internasional Panel Surya & Smart City (Solartech Indonesia 2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Ilustrasi: Aktivitas pengunjung pada pameran Internasional Panel Surya & Smart City (Solartech Indonesia 2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA— Baran Energy melalui salah satu lini bisnisnya Baran For Property akan menggandeng sejumlah pengembang properti untuk pemanfaatan teknologi panel surya dan baterai penyimpan listrik skala besar.

CEO & Founder Baran Energy Victor Wirawan mengatakan bahwa perusahaannya sedang mengembangkan sistem penyimpanan energi atau baterai penyimpan listrik skala besar yang mampu menyimpan energi yang dihasilkan panel surya dan bisa dimanfaatkan pada malam hari.

“Saat ini, kami sedang menggarap proyek Baran For Property yang bekerja sama dengan salah satu pengembang nasional untuk mengembangkan kawasan resor di daerah Jawa Barat. Kawasan resor ini menggunakan teknologi solar panel dan energy storage system,” ujar Victor melalui siaran pers, Senin (9/12/2019).

Victor mengungkapkan bahwake depannya Baran For Property juga akan menggandeng sejumlah pengembang nasional dalam mengembangkan kawasan–kawasan perumahan yang memanfaatkan cahaya matahari untuk menghasilkan energi dan dapat ditampung pada Baran Power sehingga bisa digunakan pada malam hari.

Dia mengungkapkan bahwa kawasan perumahan dengan konsep yang bersih, ramah lingkungan, dan bebas polusi ke depannya akan menjadi tren baru di Indonesia, menyusul tren yang sudah lebih dulu berkembang di Eropa dan China.

Oleh sebab itu, dia optimistis produknya dapat diterima dengan baik oleh pasar karena saat ini makin banyak pengembang yang berminat untuk mengembangkan kawasan dengan konsep kota pintar dan ramah lingkungan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

plts panel surya resort
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top