Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jakarta Garden City Raih Penghargaan pada Ajang GPA 2019

Saat ini Jakarta Garden City menawarkan beragam produk properti berkualitas dengan harga kompetitif.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 06 Desember 2019  |  14:20 WIB
Salah satu sudut di kawasan berskala kota Jakarta Garden City pada waktu malam. - Bisnis
Salah satu sudut di kawasan berskala kota Jakarta Garden City pada waktu malam. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Perumahan berskala kota Jakarta Garden City di Jakarta Timur  yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses meraih penghargaan pada ajang Golden Property Awards 2019 yang diselenggarakan Indonesia Property Watch di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Kawasan seluas 370 hektare yang dikembangkan oleh anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) menyabet penghargaan untuk kategori Best Large Scale Development Project in Jakarta Area. Penghargaan GPA 2019 diterima langsung oleh Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses.

Vice President Director MDLN Freddy Chan mengatakan perseroan bangga karena Jakarta Garden City kembali mendapatkan penghargaan di ajang Golden Property Awards 2019.

Penghargaan kali ini, tuturnya, merupakan penghargaan ketiga yang diterima Jakarta Garden City sejak Golden Property Awards diselenggarakan.

“Penghargaan ini membuat kami semakin semangat dalam mengembangkan proyek-proyek berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia,” ujar Freddy melalui siaran pers.

Dia menjelaskan bahwa selama puluhan tahun, Modernland Realty telah membuktikan dedikasi dan partisipasinya dalam mengembangkan industri properti di Indonesia, terutama di kawasan Jabodetabek, seiring dengan kenaikan kesadaran terhadap lingkungan dan mutu kualitas tertinggi.

Managing Director Business MDLN David Iman Santosa menjelaskan bahwa Jakarta Garden City telah menjelma menjadi kota global yakni sebuah kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA dan beberapa mitra strategis global yang saling bersinergi dalam pengembangan proyek baru di kawasan itu.

Dari kiri ke kanan: Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) David Iman Santosa, Chief Technical Officer MDLN Biakto P. Adi Putranto, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen, dan Corporate Communication Departemen Head MDLN Gunawan Setyo Hadi berfoto bersama usai menerima penghargaan pada ajang GPA 2019 di Jakarta, Kamis (5/12/2019)./Bisnis

Hal ini terlihat melalui kerja sama usaha patungan antara HongkongLand, Astra International, dan MDLN pada proyek pengembangan hunian tapak yang berlokasi di dalam area pengembangan Jakarta Garden City.

Selain itu, kerja sama dilakukan juga dengan investor asal Korea Selatan yakni Lotte Engineering & Construction (E&C) yang juga akan berkolaborasi mengembangkan properti di area pengembangan Jakarta Garden City. 

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen mengatakan bahwa saat ini Jakarta Garden City menawarkan beragam produk properti berkualitas dengan harga kompetitif, dengan harga rumah mulai dari Rp1,40 miliar sudah termasuk pajak pertambahan nilai, ruko mulai dari Rp4,80 miliar serta apartemen mulai dari Rp600 juta.

Untuk mempermudah masyarakat memiliki properti idaman, Jakarta Garden City telah menggandeng sejumlah bank seperti Bank Mandiri, Permata Bank, UOB, Danamon serta CIMB Niaga yang menawarkan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) rendah.

Freddy menjelaskan bahwa kinerja perseroan sangat dipengaruhi oleh kenaikan tingkat bunga pinjaman perbankan terutama pada sektor konsumen.

Kebijakan moneter uang ketat merupakan salah satu kebijakan yang memengaruhi kegiatan perseroan yang dapat berdampak pada menurunnya daya beli konsumen melalui tingkat suku bunga yang tinggi. Kenaikan tingkat bunga sektor konsumen tersebut pada akhirnya dapat berdampak pada kinerja keuangan perseroan.

“Untuk mengelola risiko ini, manajemen perseroan bekerja sama dengan beberapa bank ternama untuk penetapan suku bunga KPR yang menarik,” kata Freddy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penghargaan properti mdln
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top