Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WEGE Bakal Bekerja Sama dengan Sejumlah Pengembang

WEGE mengklaim bahwa bangunan berkonsep modular bisa tahan gempa magnitudo 9.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 05 Desember 2019  |  18:03 WIB
Pengunjung mencari informasi tentang keunggulan Modular di stand PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk dalam Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di JCC, Jakarta, Kamis (27/9/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Pengunjung mencari informasi tentang keunggulan Modular di stand PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk dalam Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di JCC, Jakarta, Kamis (27/9/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, TANGERANG — PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. bakal meningkatkan kerja sama dengan beberapa pengembang properti untuk pembangunan hotel, vila, dan hunian.

Manajer Divisi Modular PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) R. Wahyu A. Wisnu mengatakan bahwa beberapa proyek kerja sama dengan pengembang properti yang rencananya mulai dikerjakan pada 2020 antara lain adalah pembangunan hotel di beberapa lokasi dan perumahan dengan Grage Group.

“Terkait kerja sama dengan Grage Group saat ini proses yang berjalan kami tengah memastikan bahwa komposisi bangunannya baik dan sedang dalam proses pembuatan prototype,” ujar Wahyu di sela-sela kegiatan kunjungan ke lokasi Smmile Center di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, seluruh proses persiapan diharapkan bisa dirampungkan pada akhir tahun ini. Dengan demikian, pengerjaan modular diharapkan bisa dimulai pada awal 2020.

“Untuk hotel Grage Group yang akan kami bangun rencananya terdiri atas lima lantai dengan proses pengerjaan sekitar 5 sampai 6 bulan. Hotel dengan konsep modular ini merupakan proyek hotel pertama yang kami kerjakan dan menjadi proyek pertama juga yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Meski proses pengerjaannya terbilang cepat, Wahyu memastikan bahwa kualitas bangunan yang dibangun tidak akan ada bedanya dengan bangunan seperti biasanya. Bahkan, dia mengklaim bahwa bangunan berkonsep modular itu bisa tahan gempa magnitudo 9.

Untuk memastikan kekuatan dan ketahanan bangunan, WEGE terlebih dulu akan melakukan tahapan-tahapan pengujian yang ketat.

“Kami yakin bangunan berkonsep modular ini ke depannya akan diminati para pengembang properti karena dari segi biaya bisa lebih efisien dan dari segi waktu pengerjaan juga bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Selain bekerja sama dengan Grage Group, anak usaha PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) itu juga bekerja sama dengan PT Patra Jasa dan Perum Perhutani untuk pengembangan vila berkonsep modular di Pulo Merah Banyuwangi.

Selain itu, pihaknya juga tengah menjajaki kerja sama untuk pembangunan hotel bintang 4 di kawasan Puncak, Bogor serta pembangunan fasilitas-fasilitas umum dan area komersial di kawasan transit oriented development di Jakarta.

Selain proyek properti di dalam negeri, Sekretaris Perusahaan WEGE Bobby Iman Setya menyatakan bahwa perusahaan juga akan terlibat dalam proyek pengembangan kawasan mixed-use di Senegal. WEGE akan membangun hunian berkonsep modular pada kawasan tersebut.

Sebelumnya, WIKA telah menandatangani kontrak dengan L’Agence De Gestion Du Patrimoine Bati De L’Etat (AGPBE) untuk pengerjaan Tahap 1 Goree Tower Project di Senegal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wika senegal Wika Gedung
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top