Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengembang SouthCity Berharap Jalur MRT Sampai ke Tangsel

Pembangunan infrastruktur dan transportasi yang makin memadai akan meningkatkan permintaan hunian
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  08:57 WIB
Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) melintas di Stasiun CSW, Jakarta, Senin (1/4/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) melintas di Stasiun CSW, Jakarta, Senin (1/4/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Setiawan Dwi Tunggal selaku pengembang kawasan superblok SouthCity di Pondok Cabe, Tangerang Selatan. menyambut baik rencana perpanjang jalur moda raya terpadu Jakarta diteruskan hingga ke Tangerang Selatan dan berharap agar rencana tersebut bisa segera direalisasikan.

“Kami tentu menyambut baik hal tersebut meski masih berupa wacana. Pastinya hal tersebut akan memberi dampak positif terhadap proyek yang kami kembangkan,” ujar Stevie Faverius Jaya, Associate Director SouthCity, kepada Bisnis, Senin (2/12/2019).

Stevie mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur dan transportasi yang makin memadai akan meningkatkan permintaan hunian sekaligus mendorong kenaikan harga properti di daerah sekitarnya.

“Setiap pengembangan yang terjadi di suatu daerah baik dari segi fasilitas maupun infrastruktur pastinya akan berakibat langsung terhadap daerah tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Stevie menyatakan bahwa rencana perpanjangan jalur moda raya terpadu (MRT) sebenarnya pernah didiskusikan dengan beberapa pemangku kepentingan sejak tahun lalu. Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar rencana tersebut bisa segera direalisasikan.

“Apabila rencana perpanjangan jalurnya jadi direalisasikan, kami siap untuk mengintegrasikannya dengan kawasan kami,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengusulkan agar jalur MRT Jakarta diperpanjang hingga ke Tangerang Selatan.

Usulan perpanjangan itu dilakukan karena pergerakan masyarakat di Tangsel semakin padat. Jalur MRT rencananya diperpanjang dari Lebak Bulus hingga ke Rawa Buntu.

Adapun beberapa daerah yang rencananya dibangun stasiun MRT antara lain adalah Ciputat, Pondok Cabe, Pamulang, Puspitek Serpong, hingga Rawa Buntu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt the parc south city tangsel
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top