Chadstone Ramaikan Bisnis Mall di Cikarang

Chadstone Cikarang Mall (CCM) secara resmi dibuka oleh Yanto Zefania, Direktur Operasional Chadstone Cikarang di Atrium Chadstone Cikarang Mall pada Jumat, 29 November 2019 dengan penekanan tombol sirene sebagai sebuah bentuk simbolis dari pembukaan Mal yang dihadiri oleh jajaran direksi, undangan dari para kontraktor, dan para tenant.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 Desember 2019  |  03:30 WIB
Chadstone Ramaikan Bisnis Mall di Cikarang
Chadstone Cikarang

Bisnis.com, JAKARTA — Chadstone Cikarang Mall (CCM) secara resmi dibuka oleh Yanto Zefania, Direktur Operasional Chadstone Cikarang di Atrium Chadstone Cikarang Mall pada Jumat, 29 November 2019 dengan penekanan tombol sirene sebagai sebuah bentuk simbolis dari pembukaan Mal yang dihadiri oleh jajaran direksi, undangan dari para kontraktor, dan para tenant.

Yanto Zefania, selaku Direktur Operasional Chadstone Cikarang, membuka acara opening ceremony sekaligus memberikan sambutan.

“Karena masih minimnya variatif pusat perbelanjaan dan hiburan di Cikarang, dengan hadirnya Chadstone Cikarang Mall, kami berharap mal ini dapat selalu memenuhi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat yang lebih variatif dan beragam di Cikarang”, ungkapnya lewat keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu, (30/11/2019).

CCM mengusung konsep meeting point yang representatif untuk aktivitas bisnis dan hiburan bersama kerabat, teman, dan keluarga.

Konsep tenant mix melalui entertainment complex yang terintegrasi, akan memberikan pengalaman berbelanja dan hiburan yang menyenangkan dari yang pernah ada sebelumnya bagi para penghuni Apartemen Chadstone Cikarang dan masyarakat secara umum.

Adapun anchor tenant yang bergabung dengan CCM antara lain Transmart, Cinema XXI, Kidzoona, dan Happy Time. Tenant-tenant pendukung lain diantaranya Sport Station, Skechers, Giordano, Urban & Co dan lainnya untuk kategori Fashion & Accecories.

Selain itu terdapat pula tenant dari Samsung, Oppo, Real Me dan lainnya untuk kategori Electronics & Gadget. Guardian, Nature Republic, C&F dan lainnya untuk kategori Health, Beauty, & Personal care.

Sedangkan untuk kategori Food & Beverage diantaranya Starbucks, Breadtalk, J.CO, Raa Cha, Steak 21, dan lainnya.

PT. Pollux Aditama Kencana sebagai pengembang properti ternama di Indonesia, melihat adanya peluang dari pertumbuhan bisnis tersebut yang dirasa terus berkembang baik dan mengalami kenaikan.

Selain dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, CCM diharapkan dapat meningkatkan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan para pelaku ekonomi kreatif, pelaku bisnis ritel, pelaku bisnis restoran, dan bahkan UKM.

“Tidak sampai disitu saja, kami berharap CCM dapat berdampak besar pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Yanto.

Yanto pun optimis bahwa hal ini akan menimbulkan aktivitas ekonomi baru oleh kaum urban yang tidak hanya meliputi milenial, namun juga para ekspatriat yang tinggal di Kawasan Industri Terbesar se-Asia tenggara, Cikarang.

“Sebagaimana dengan Visi Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai 5 besar ekonomi global pada tahun 2045,” tambah Yanto.

Handoyo K. Setiadi, selaku CEO Pollux Mall Indonesia, mengungkapkan terkait tingkat kepenyewaan ruang ritel di Chadstone Cikarang Mall saat ini.

“Occupancy tenant saat ini mencapai presentase 90% dari 30.000 m2 ruang ritel yang dikembangkan. Total tersedia kurang lebih 169 unit. Namun memang, perlu diakui bahwa memang adanya sebagian tenant yang masih melakukan proses fit out sehingga beberapa dari mereka tidak dapat beroperasional pada moment opening ini. Kami juga memiliki target bahwa pada Januari 2020 sudah siap untuk melakukan soft opening,” jelasnya.

Sebagai salah bentuk meningkatkan traffic di opening moment ini, CCM mengajak para tenant untuk serentak mengadakan special promo opening hanya di Chadstone Cikarang Mall. Pada pembukaan ini, akan diadakan pula promo-promo spesial dari para tenant yang khusus ditawarkan untuk pengunjung mal.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk strategis mal dalam mendorong masyarakat melakukan in-store shopping experience.

Dalam mendukung momen pembukaan ini, management masih memberlakukan free parking kepada para pengunjung, sehingga diharapkan mampu meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk mengunjungi CCM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mall

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top