Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAS Dipercaya Menangani Kargo Maskapai Cargolux

JAS Airport Service dipercaya menangani kargo dari Cargolux yang meningkatkan frekuensi penerbangannya ke Jakarta, yakni dari satu kali dalam seminggu menjadi dua kali dalam satu minggu.
Ilustrasi - Aktivitas di sebuah pesawat kargo logistik./Bisnis-Istimewa
Ilustrasi - Aktivitas di sebuah pesawat kargo logistik./Bisnis-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - JAS Airport Service dipercaya menangani kargo dari Cargolux yang meningkatkan frekuensi penerbangannya ke Jakarta, yakni dari satu kali dalam seminggu menjadi dua kali dalam satu minggu.

Direktur Utama JAS Airport Services Adji Gunawan menyatakan percaya bahwa pihaknya dapat berbuat lebih banyak dengan fasilitas yang lebih besar dan lebih baik.

Cargolux adalah anggota Asosiasi Maskapai Eropa (AEA) dan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA).

Kemudian, Cargolux yang berbasis di Luxembourg adalah maskapai kargo terkemuka di Eropa dengan armada 14 Boeing 747-8 kargo dan 16 Boeing 747-400 kargo.

"Sudah menjadi komitmen JAS sejak awal untuk membantu pelanggannya meningkatkan volume kargo pengiriman barang di Indonesia, yang akan menguntungkan sektor logistik dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan," katanya dalam siaran pers, Jumat (15/11/2019).

Untuk menarik lebih banyak maskapai kargo internasional beroperasi di Indonesia, Dia menuturkan penting bagi operator terminal kargo (Cargo terminal operator/CTO) untuk memiliki keahlian dan pengalaman yang diperlukan.

Saat ini, paparnya JAS Airport Services telah bersertifikat ISAGO, RA3, good distribution practices (GDP) dan authorized economic operator (AEO) yang disetujui.

JAS, lanjutnya memiliki 5 pelanggan maskapai kargo terjadwal, termasuk Cargolux.

Selain staf terampil dan peralatan untuk menangani kargo, dia menuturkan gudang JAS dilengkapi dengan CCTV, fasilitas penanganan cepat (rush handling), ruang dingin (cold storage), ruang aman (strong room), penyimpanan barang berbahaya (dangerous goods), tempat penampungan hewan peliharaan (pet shelter), dan 2 mesin X-Ray.

Pada April 2019, lanjutnya JAS meluncurkan aplikasi seluler kargo yang membuat pelanggan mudah mengetahui status pengiriman kargo udara.

Masih dalam siaran pers yang sama, Domenico Ceci, Wakil Presiden Eksekutif Sales & Marketing Cargolux, mengungkapkan potensi pasar Indonesia cukup menjanjikan sehingga perusahaan menambah frekuensi penerbangannya.

"Cargolux akan terus memantau permintaan pasar dan kami percaya bahwa perkembangannya akan lebih positif di masa depan," katanya.

Penerbangan kedua Cargolux tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Jumat (15/11).

Kargo yang diangkut mencakup berbagai komoditas, seperti mesin, peralatan minyak dan gas, suku cadang, barang berbahaya, hewan hidup, bahan baku, bahan mudah rusak, pakaian dan obat-obatan.

Asia dan Asia Tenggara khususnya telah lama menjadi bagian dari jaringan Cargolux. Jakarta adalah destinasi Cargolux ke-16. Penambahan penerbangan ini terjadi tidak lama setelah penerbangan perdananya pada Juni 2019.

Dari awalnya sekali seminggu dan sekarang dua kali seminggu, yakni setiap Senin dan Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper